Ratusan Satpol PP Sulsel Ikuti Pembekalan Penguatan Spritual

Gusti Ridani
Rabu, 26 Jul 2023 21:07
Ratusan Satpol PP Sulsel Ikuti Pembekalan Penguatan Spritual
Kasatpol-PP Andi Arwin Azis. Foto/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar kegiatan pembekalan peningkatan mental spiritual.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil dan pejabat Satpol-PP baik ASN dan Non ASN yang berjumlah 500 orang lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel di ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel.



Kasatpol-PP Andi Arwin Azis mengatakan kedepannya kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya. "Jadi kegiatan hari ini Insya Allah menjadi agenda rutin karena ini baik yaitu pembekalan kepada seluruh Satpol-PP baik ASN maupun non ASN," ujarnya, Rabu (26/7/23).

Kata Arwin kegiatannya adalah pembekalan peningkatan mental spiritual untuk seluruh jajaran ini menjadi penting agar anggota yang bertugas tidak hanya menguasai aturan-aturan regulasi dunia tapi dia juga harus tahu harus paham harus bisa mengerti akhirat.

"Artinya kita juga berikan pembekalan dari sisi regulasi dari sisi pembentukan karakter, kita juga mau membentuk supaya menjadi jiwa-jiwa yang religius agar dalam menjalankan tugasnya itu lebih banyak menjalankan dengan tulus ikhlas dan bersabar dalam setiap menghadapi tantangan-tantangan di lapangan," ungkap Arwin.

Diharapkan melalui pembekalan spritual ini dapat membentuk karakter Satpol-PP yang kuat, humanis, dan religius dalam menghadapi dinamika kerja di lapangan.

"Karena di lapangan ini tidak sedikit yang mereka hadapi adalah kekerasan amarah tentu kita butuh satuan kami ini betul-betul paham menghadapi tekanan harus humanis," katanya.



Lebih lanjut, Arwin menambahkan tak hanya bagi yang muslim, anggota Satpol-PP non muslim pun diwajibkan ikut. "Non muslim juga ikut makanya kita memilih penjelasan dari sisi agama itu bersifat universal jadi tidak spesifik, tapi bermuamalah, berakhlakul Karimah semua kan agama sama kalau dari sisi universal nya berbuat baik kepada sesama ya humanis kepada masyarakat itu kan sama, " tuturnya.

"Mereka bertugas itu ada yang diharapkan pahala yang besar. tadi itu ustaznya menekankan bahwa jadikan tugasmu itu menjadi ladang pahala dengan meniatkannya sebagai ibadah itu yang penting," sambungnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru