Pemkot Makassar Gandeng Brimob Kembangkan Kapasitas Personel Satpol PP

Gusti Ridani
Senin, 24 Jul 2023 18:09
Pemkot Makassar Gandeng Brimob Kembangkan Kapasitas Personel Satpol PP
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggandeng Brimob Polda Sulsel dalam pengembangan kapasitas SDM personel Satpol PP. Foto/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggandeng Brimob Polda Sulsel dalam pengembangan kapasitas SDM personel Satpol PP. Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklat) Pengembangan Kapasitas SDM Satpol PP digelar di Mako Brimob Polda Sulsel, Senin (24/7/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengingatkan seluruh personel Satpol PP agar selalu menjunjung tinggi kedisiplinan, ketekunan, dan kepatuhan selama mengikuti pelatihan.



Pelatihan ini, kata dia, sangat penting, karena menjadi wadah bagi personel Satpol PP dalam meningkatkan kapasitas sebagai pembekalan pengenalan tugas dan fungsinya sebagai penegak perda.

"Satpol PP sebagai aparat pemerintah merupakan garda terdepan menjalankan tugas dan fungsinya menciptakan situasi yang aman, khususnya dalam penegakan perda," tuturnya.



Sementara, Kepala Satpol PP Makassar Ikhsan NS mengatakan, ada 75 personel Satpol PP yang mengikuti pelatihan di Brimob Polda Sulsel. Dan 61 di antara didominasi oleh laki-laki dan 14 personel perempuan. Pelatihan peningkatan kapasitas SDM personel Satpol PP berlangsung selama sepuluh hari. Yakni, 24 Juli sampai 3 Agustus.

"Mereka nanti akan dilatih penanganan massa, penertiban, patroli, SAR karena kami juga sering dilibatkan dalam penanggulangan bencana," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru