Prabowo Bersama 399 Ribu Warga Sulsel Ikut Jalan Sehat Anti Mager

Gusti Ridani
Minggu, 06 Agu 2023 17:06
Prabowo Bersama 399 Ribu Warga Sulsel Ikut Jalan Sehat Anti Mager
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didampingi Gubernur Sulsel dan Mantan Menteri Pertanian saat mengikuti jalan sehat Anti Mager di Sulsel. Foto: Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Ratusan ribu warga Sulsel ikut dalam kegiatan Jalan Sehat Anti Mager dalam rangka Hut Sulsel ke 354 Tahun sekaligus 78 Tahun Kemerdekaan RI, Minggu (6/7/23). Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Jalan sehat dengan jumlah peserta sebanyak 399 ribu ini merupakan jalan sehat Anti Mager terbesar menempuh jarak 5 km lebih dengan rute Start Depan Rujab - Jalan Sudirman - Jalan Haji Bau - Jalan Penghibur - Jalan Ujung Pandang - Jalan Riburane - Jalan Ahmad Yani - Jalan Sudirman - Finish Depan Rujab.



Prabowo Subianto hadir menyapa masyarakat Sulsel dan mengapresiasi semangat peserta. Ia mengaku sangat bangga bisa hadir untuk memperingati rangkaian HUT Sulsel ke 354 Tahun.

"Saya sangat bangga diundang dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sulsel yang ke-354, dari tadi malam mengikuti acara bersama kepala desa," ujarnya kepada awak media.

Ia pun sangat gembira dapat menyaksikan kebersamaan dan kerukunan masyarakat Sulsel dalam mensukseskan kegiatan Anti Mager ini. Hal ini diharapkan dapat menggerakkan semua rakyat untuk memelihara kondisi jelang perayaan politik.

"Ini upaya dari Gubernur Sulsel yang sangat baik, menggerakkan semua rakyat supaya memelihara kondisi. Saya sangat gembira melihat semangat kebersamaan, kerukunan di Sulsel," tutur Ketua Partai Gerindra itu.



Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan adanya program Anti Mager bisa menjadi sebuah budaya baru di Sulsel untuk menjaga pola hidup sehat.

"Sulsel punya banyak kuliner khas sehingga, harus ada program membakar kalori termasuk Sulsel Anti Mager," kata Andi Sudirman.

Selain itu, kata dia, Jalan Sehat Anti Mager juga dapat meningkatkan hormon endorfin agar masyarakat lebih semangat setelah melewati masa pandemi Covid-19.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru