Dorongan di Daerah, Gelora Sulsel Jagokan Prabowo di Pilpres 2024

Ahmad Muhaimin
Minggu, 30 Jul 2023 21:00
Dorongan di Daerah, Gelora Sulsel Jagokan Prabowo di Pilpres 2024
Pengurus Gelora Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - DPW Partai Gelora Sulsel telah melaksanakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan secara virtual baru-baru ini. Agenda yang membahas arah dukungan Capres ini menghadirkan Pengurus DPW dan Pimpinan DPD kabupaten/kota.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan menyikapi perkembangan dinamika politik saat ini terkait Pilpres 2024, partainya tentu saja harus terlibat secara aktif untuk memenangkan Capres. Ada beberapa figur yang mengemuka, dan kemungkinan akan ikut bertarung nantinya di Pilpres 2024.

“Karena itulah kita sesegera mungkin mengusulkan arah dukungan Capres Partai Gelora dengan melihat aspirasi daerah, berdasarkan dinamika di masyarakat,” kata Syamsari.



Dia menuturkan, dalam menentukan Capres, ada beberapa hal yg menjadi dasar bagi Partai Gelora untuk mengusulkan figur capres yang akan didukung. Diantaranya adalah memilki kepemimpinan yang kuat, mampu menjadi perekat dan pemersatu dari seluruh elemen bangsa.

“Selain itu, mampu mengatasi krisis ekonomi dengan mengoptimalkan mesin pertumbuhan ekeonomi baru untuk kesejahteraan rakyat. Serta memahami dinamika global dunia dan mampu membawa Indonesia menuju superpower baru,” ujarnya.



Mantan Bupati Takalar ini melanjutkan, DPW Gelora Sulsel telah meminta tanggapan dan aspirasi dari seluruh daerah terhadap usulan Capres yang sesuai dengan visi partai, yaitu arah baru menuju indonesia superpower.

“Alhamdulillah, Partai Gelora Sulsel telah menyepakati untuk mengusulkan Pak Prabowo sebagai Capres. Usulan ini telah resmi kami sampaikan melalui surat kepada Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia untuk selanjutnya dibahas,” jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru