Ronald Lumbuun Dilantik Jadi Penasihat IKA Poltekim Sulawesi Utara

Tim Sindomakassar
Senin, 11 Sep 2023 17:38
Ronald Lumbuun Dilantik Jadi Penasihat IKA Poltekim Sulawesi Utara
Ronald Lumbuun menerima pin IKA Politeknik Imigrasi usai dilantik sebagai penasihat IKA. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANADO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun dilantik sebagai Penasihat Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Imigrasi Provinsi Sulawesi Utara.

Ronald Lumbuun dikukuhkan pada Pelantikan dan Pengambilan sumpah Pengurus IKA Politeknik Imigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Gorontalo periode 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Grand Luley Hotel Manado tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKA Politeknik Imigrasi M Iman Santoso, baru-baru ini.



Dalam sambutannya, Imam Santoso menyampaikan bahwa dasar pendirian IKA Politeknik Imigrasi adalah wadah bagi para alumni untuk berkomunikasi dan berkolaborasi, dalam memberikan sumbangsih pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian.

“Saya meminta dukungan untuk dapat sama-sama membina para alumni untuk kemajuan para almamater,” ucap Ketum.

Selanjutnya, Ketua Umum IKA Poltekim menyematkan pin IKA Politeknik Imigrasi serta penyerahan pataka kepada Ketua Pengurus Daerah IKA Politeknik Imigrasi Provinsi Sulawesi Utara Friece Sumolang selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulut.



Juga kepada Ketua Pengurus Daerah IKA Politeknik Imigrasi Provinsi Malut Sandi Andaryadi selaku KadivmIn Kemenkumham Malut dan Ketua Pengurus Daerah IKA Politeknik Imigrasi Provinsi Gorontalo Andry Indrady selaku KadivmIn Kemenkumham Gorontalo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Agato PP Simamora.

Ketua Umum IKA Politeknik Imigrasi berharap dengan adanya organisasi ini mampu meningkatkan kualitas Pendidikan Politeknik Imigrasi agar terus berkembang menjadi institusi yang sejajar dengan perguruan tinggi lainnya, baik dalam skala nasional maupun internasional.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru