Sempat Terhalang Cuaca Buruk, Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Pagi Ini

Luqman Zainuddin
Selasa, 21 Feb 2023 10:38
Sempat Terhalang Cuaca Buruk, Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Pagi Ini
Tim evakuasi menyiapkan penyangga punggung untuk Kapolda Jambi. Foto/Humas Polri
Comment
Share
JAMBI - Proses evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan yang mendarat darurat di hutan Kerinci dilanjutkan pagi ini, Selasa (21/2/2023).

Hari ini, tim evakuasi akan menurunkan papan panjang untuk tulang belakang (scratcher long board spine) untuk proses evakuasi Kapolda Jambi.

“Info terakhir dari tim keslap dan crew heli di lapangan, diperkirakan terdapat juga cedera (kemungkinan fraktur) pada tulang punggung Bapak Kapolda, sehingga akan diturunkan scratcher long board spine ke lokasi,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Dugaan Tiga Ladang Ganja di Kabupaten Bone

Kabid Humas menegaskan bahwa kondisi Kapolda Jambi dan rombongan terus dipantau tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) dan dinyatakan stabil hingga saat ini.

Dalam proses evakuasi ini kata Kabid Humas, tim telah berkoordinasi dengan Badan Metereologi dan Klimatologi (BMKG) untuk memastikan cuaca. Pasalnya, cuaca sangat menentukan keberhasilan proses evakuasi hingga hari ini.

“Info dari BMKG insyaallah pukul 08.00 sampai dengan 09.00, ini cuaca terang dan bisa dimasuki,” jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pers, Telkom Gelar Pelatihan Jurnalistik di Makassar

Seperti diketahui, helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu siang, 19 Februari 2023.

Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi sejatinya dilakukan sejak kemarin, Senin 20 Februari. Hanya saja terkendala cuaca buruk.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru