Kapolri Akan Terbang ke Jambi Pantau Evakuasi Kapolda Rusdi Hartono

Luqman Zainuddin
Selasa, 21 Feb 2023 15:16
Kapolri Akan Terbang ke Jambi Pantau Evakuasi Kapolda Rusdi Hartono
Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada awak media beberapa waktu lalu. Foto/Humas Polri
Comment
Share
Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo akan memantau proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya yang terjebak di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Kapolri rencananya akan terbang ke Jambi untuk memantau proses evakuasi tersebut.

"Insyaallah Kapolri juga melakukan kunjungan ke Jambi untuk melihat bagaimana proses evakuasi dan penyelamatan terhadap korban yang ada di taman nasional Kerinci," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Sempat Terhalang Cuaca Buruk, Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Pagi Ini

Saat ini, Kapolri masih melaksanakan kegiatan bersama Wapres RI Ma'ruf Amin. Setelah itu, Kapolri berencana untuk langsung menuju ke Jambi memantau proses evakuasi.

"Akan terbang ke Jambi untuk melihat bagaimana proses evakuasi yang dilaksanakan dengan tim yang ada di sana," ujar Irjen Pol Dedi menambahkan.

Sebagaimana diketahui, helikopter yang membawa Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu siang, 19 Februari 2023.

Baca juga:
Polisi Masih Selidiki Dugaan Tiga Ladang Ganja di Kabupaten Bone

Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi sejatinya dilakukan sejak kemarin, Senin 20 Februari. Hanya saja terkendala cuaca buruk.

Oleh karena itu, proses evakuasi kembali dilanjutkan pagi tadi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru