Kakanwil Beri Materi Hukum dan HAM ke Finalis Nyong Noni Sulut 2023

Tim Sindomakassar
Rabu, 13 Sep 2023 17:53
Kakanwil Beri Materi Hukum dan HAM ke Finalis Nyong Noni Sulut 2023
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun memberikan materi pembekalan kepada finalis Nyong Noni 2023. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANADO - Finalis Pemilihan Nyong Noni (PNN) Sulawesi Utara (Sulut) 2023 menerima pembekalan di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Selasa (13/9/2023) malam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Ronald Lumbuun hadir sebagai pemateri. Ia memberikan wawasan terkait tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kakanwil menjelaskan setiap poin yang menjadi bagian dari Kanwil Kemenkumham Sulut. Kanwil menurut Ronald hadir untuk melayani masyarakat dengan bentuk pelayanan pada lingkup Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM.



Ia berharap dari kegiatan ini, para finalis PNN Sulut dapat lebih mengenal baik di Kanwil maupun di unit pelaksana teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham khususnya di Sulut.

Kakanwil juga menyampaikan pembekalan ini akan berguna pada saat finalis turun langsung menemui masyarakat, finalis dapat turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan informasi layanan publik di Sulut termasuk yang berkaitan dengan Kanwil Kemenkumham Sulut.

"Nanti dapat disampaikan Kami memberikan kemudahan pelayanan ke masyarakat, salah satunya dengan hadir pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Manado dan MPP Tomohon. Serta masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi publik yang dimiliki kanwil," jelas Kakanwil.



Acara diikuti secara antusias oleh seluruh finalis, terlihat dari interaksi Kakanwil dan finalis selama proses pembekalan terkhusus pada sesi tanya jawab.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru