Milad ke-7, IKA SMAPAT Makassar Gelar Maulid dan Berbagi Sembako

Herni Amir
Minggu, 29 Okt 2023 18:06
Milad ke-7, IKA SMAPAT Makassar Gelar Maulid dan Berbagi Sembako
Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 (SMAPAT) Makassar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan Berbagi Sembako dalam rangka Milad Ke-7 IKA SMAPAT Makassar. Foto/Herni Amir
Comment
Share
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 (SMAPAT) Makassar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan Berbagi Sembako dalam rangka Milad Ke-7 IKA SMAPAT Makassar yang dibertema "Bermaulid, Bermilad dan Berbagi" yang berlangsung di SMA Negeri 4 Makassar, Jl. Cakalang No.3 Makassar, Sabtu (28/10).

Sebanyak 175 paket sembako yang merupakan hasil donasi dari 39 angkatan alumni SMAPAT ini diberikan kepada perwakilan setiap alumni, guru purnabakti, guru honorer, tenaga keamanan, tenaga kebersihan, tukang becak dan tukang bentor di lingkungan SMAPAT Makassar.

"Peringatan Milad Ke-7 ini merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi sesama para alumni lintas angkatan SMA Negeri 4 Makassar dan sebagai bentuk kepedulian kita semua dengan sesama terkhusus bagi mereka yang berada di sekeliling kita maka kami juga melakukan berbagi paket sembako," ungkap Ketua Panitia Milad Ke-7 IKA SMAPAT Makassar, Yusmaniar.

Ia menambahkan kegiatan ini juga sekaligus dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimana momentum yang sangat istimewa dengan mengikuti sifat kedermawanan dan kemurahan hati beliau yang senantiasa berbagi dan berbuat baik kepada sesama.

"Milad ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid yang dimeriahkan dengan bakul Maulid dari setiap angkatan," tambah Yusmaniar yang juga Ketua IKA SMAPAT MAKASSAR 2003.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar, Normawati Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan Milad Ke-7 IKA SMAPAT.

"Terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan Milad ini baik dari seluruh alumni dan juga Kepala SMA Negeri 4 Makassar yang senantiasa mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh IKA SMAPAT dan semoga IKA SMAPAT semakin kompak dan memberikan kontribusi positif bagi SMA Negeri 4 Makassar," ungkap Normawati.

Kegiatan ini diisi dengan tausyiah hikmah Maulid oleh Ustads Hery Irawan Al-Jafary dan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan alumni, guru purna bakti dan guru honorer di lingkungan SMA Negeri 4 Makassar dan ditandai dengan pemotongan tumpeng Milad Ke-7 IKA SMAPAT oleh Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala SMA Negeri 4 Makassar, Andi Supardi Gading, Pembina IKA SMA Negeri 4 Makassar, Ibrahim Saleh, para pengurus IKA SMAPAT Makassar dan para alumni lintas angkatan SMAPAT Makassar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru