Berkunjung ke Sulsel, Gibran Disambut Antusias Warga dan Bagikan Gantungan Kunci

Gusti Ridani
Sabtu, 25 Nov 2023 11:58
Berkunjung ke Sulsel, Gibran Disambut Antusias Warga dan Bagikan Gantungan Kunci
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Milenial Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman saat mengikuti jalan santai di Makassar.
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka disambut antusias oleh warga Sulsel dalam kegiatan Jalan Sehat Satu Putaran di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/11/23).

Di depan ribuan warga Sulsel, Gibran menyapa masyarakat yang hadir, sekaligus menghimbau agar kegiatan jalan sehat ini berjalan secara tertib dan kondusif.



"Pokoknya tetap tertib, anak-anak dijaga. Terimakasih ya, pagi ini ramai sekali," ujarnya saat berinteraksi dengan warga.

Di tengah kegiatan tersebut, ada hal unik yang menjadi ciri khas Gibran, yakni membagikan gantungan kunci upin ipin yang telah diganti dengan wajahnya dan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Sejumlah warga terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti, panitia mengklaim pendaftar yang tercatat sebanyak 1.162.000.

Adapun rute yang dilewati adalah jalan Jenderal Sudirman depan Monumen Mandala sebagai titik start, kemudian Jalan Haji Bau melewati pantai Losari lalu ke Jalan Ahmad Yani dan kembali jalan Jenderal Sudirman (finish).

Ketua Panitia Jalan Sehat Satu Putaran, Andi Irwan Patawari mengatakan, meski persiapan hanya beberapa hari saja, panitia mampu bekerja cepat.

Apalagi, ini merupakan kali pertama Gibran datang ke Makassar sejak ditetapkan sebagai Cawapres. Irwan menilai, sosok putra sulung Presiden Jokowi ini telah menghentak kobaran semangat anak muda untuk berani melangkah dalam sebuah keputusan besar menjadi pemimpin.

Sementara itu, Ketua Milenial Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat menyambut kedatangan Gibran di Sulsel.



"Berterimakasih atas antusias masyarakat menyambut mas Gibran. Seperti yang kita lihat ramai dan padat sekali. Ini sudah memenuhi ekspetasi," terang CEO AAS Community itu.

Dalam kegiatan ini, terlihat sejumlah tokoh turut hadir, antara lain mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Darda bersama istri, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, anggota DPRD Latinro, calon legislatif Gerindra no urut 2 daerah pemilihan Sulsel 2 Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, dan tokoh nasional lainnya.

Diketahui, Gibran akan berada di Makassar pada 24-26 November 2023. Selain jalan sehat, Gibran juga akan melakukan beberapa kegiatan spesifik yang berkaitan milenial.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru