Jelang Ramadan, Polda Sulsel Bakal Tingkatkan Patroli Preventif

Ansar Jumasang
Selasa, 28 Feb 2023 20:05
Jelang Ramadan, Polda Sulsel Bakal Tingkatkan Patroli Preventif
Direktur Krimum Polda Sulsel, Kombes Pol Jamaluddin Farti. Foto: Sindo Makassar/Ansar Jumasang
Comment
Share
MAKASSAR - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Selatan, akan meningkatkan patroli preventif street jelang Ramadan 2023.

Tujuannya tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sulsel menyambut bulan suci tersebut.



Direktur Krimum Polda Sulsel, Kombes Pol Jamaluddin Farti mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli preventif street.

Patroli ini akan menyasar para pelaku tindak kriminal jalanan yang kerap menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Jelang Ramadan kami akan meningkatkan patroli. Kami menindak di tempat bagi masyarakat yang membawa senjata tajam," kata Jamaluddin Farti kepada SINDO Makassar, Selasa (28/2/2023).

Dirinya juga menambahkan, salain masyarakat yang membawa senjata tajam (sajam), tawuran kelompok dan penganiayaan. Petugas akan melakukan tindak tegas kepada pelaku minum-minuman keras dan penjualnya. "Kami akan tindak tegas terhadap pelaku yang melakukan minum-minuman miras," tambahnya.



Bukan hanya itu, Polda Sulsel akan menindak para penjual petasan sebelum masuk Ramadan. "Banyak masyarakat yang menyalakan petasan saat Ramadan. Jadi kami akan terus berusaha untuk mencegah hal tersebut," ujarnya.

Sekadar diketahui, Polda Sulsel akan berkerja ekstra keras agar bisa memberikan keamanan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru