10,2 Ton Kemiri asal Kabupaten Sidrap Diekspor ke Arab Saudi

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 13 Mar 2024 02:57
10,2 Ton Kemiri asal Kabupaten Sidrap Diekspor ke Arab Saudi
Perusahaan asal Kabupaten Sidrap, CV Heskin Alfarizi, melakukan ekspor komoditas kemiri sebanyak 10,2 ton ke Arab Saudi. Foto/Dok Pemkab Sidrap
Comment
Share
SIDRAP - Perusahaan asal Kabupaten Sidrap, CV Heskin Alfarizi, melakukan ekspor komoditas kemiri sebanyak 10,2 ton ke Arab Saudi. Pelepasan ekspor dilakukan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar, Selasa (12/3/2024).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah, menghadiri langsung acara tersebut. Adapun pelepasan 10,2 ton kemiri ke Arab Saudi dilakukan oleh Kadis Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Sulsel, Ahmad Akil, mewakili Pj Gubernur Sulsel.

Ahmadi menyampaikan apresiasi kepada CV Heskin Alfarizi yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor sebanyak 10.200 kg dengan tujuan Arab Saudi.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel menyampaikan apresiasi kepada CV Heskin Alfarizi yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor kemiri ke Arab Saudi" kata Ahmadi, dilansir dari laman resmi Pemkab Sidrap.

Sepanjang 2023, komoditas kemiri asal Sulsel yang diekspor ke Arab Saudi hanya berkisar 5,68 ton dengan nilai ekspor US$ 14.340. Artinya, ekspor kali ini sudah melampauinya.

"Kami berharap dengan adanya ekspor perdana dari CV Heskin Alfarizi dapat menjadi motivasi bagi pelaku usaha ekspor Sulsel lainnya untuk dapat terus meningkatkan jenis, volume dan negara tujuan komoditas/produk ekspor dari Sulawesi Selatan," harapnya.

Pelepasan ini turut dihadiri Dirjen Bea Cukai Wilayah Sulsel, Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Makassar, dan para pelaku usaha eksportir.

Diketahui CV Heskin Alfarizi merupakan perusahaan terpercaya untuk rempah-rempah berkualitas dan komoditas dari Indonesia yang beralamat di Jl.Lakko, Kelurahan Maccorawalie, Kabupaten Sidrap.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru