Bosowa Semen Bantu Alat Kebersihan di 18 Masjid Lingkup Desa Baruga & Tukamasea

Tim Sindomakassar
Rabu, 03 Apr 2024 21:16
Bosowa Semen Bantu Alat Kebersihan di 18 Masjid Lingkup Desa Baruga & Tukamasea
Di momen bulan Ramadan 1445H, manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menyerahkan bantuan alat kebersihan di dua desa kawasan ring satu pabrik Bosowa. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Di momen bulan Ramadan 1445H, manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menyerahkan bantuan alat kebersihan di dua desa kawasan ring satu pabrik Bosowa, desa Baruga dan Tukamasea, Rabu (3/4/2024).

Bantuan alat kebersihan ini disebar ke 18 masjid di dua desa tersebut. Penyerahan dilakukan langsung Community Development Sptd. Bosowa Semen Budiman Habe, yang disaksikan Kepala Desa Baruga Ilyas Tompo.

Budiman mengatakan selain sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah ring satu, bantuan ini dipandang dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan di lingkungan masjid, memfasilitasi kegiatan ibadah dan meningkatkan kenyamanan jamaah.

Masjid bukan hanya sebatas tempat ibadah tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Seperti pengajian, bimbingan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

"Bantuan ke masjid masjid pun bukan pertama kali Bosowa lakukan. Kita juga punya program membangun atau merenovasi masjid yang tentunya memakai Bosowa Semen, namun pengelolaannya diserahkan ke pemerintah desa dan pengurus masjid setempat," ujar dia.

Kepala Desa Baruga, Ilyas Tompo, mengatakan pihaknya berkomitmen memperhatikan tempat-tempat ibadah, agar pengurus masjid ini fokus merawat dan memakmurkan masjidnya.

Tak lupa juga ia berterima kasih pada Bosowa yang selalu mendukung kegiatan sosial, termasuk memakmurkan masjid.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru