Kerahkan 10 Bus, Pelindo Jasa Maritim Berangkatkan 300 Pemudik Gratis di Pelabuhan Makassar

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 05 Apr 2024 01:41
Kerahkan 10 Bus, Pelindo Jasa Maritim Berangkatkan 300 Pemudik Gratis di Pelabuhan Makassar
Pimpinan SPJM dan Pelindo Regional 4 mengecek langsung fasilitas bus untuk ratusan peserta Mudik Gratis Bersama BUMN dari Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Direksi PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group memberangkatkan 300 peserta Mudik Gratis Bersama BUMN dari Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar.

Pelepasan (flag off) Mudik Gratis Tahun 2024 bersama BUMN merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Executive Director Pelindo Regional 4, Abdul Azis, bersama Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo; Direktur SDM dan Umum, Rahmat Prayogi; dan Direktur Utama PT Equiport Inti Indonesia, Muhammad Ayyub.

Sebanyak 10 unit bus yang diberangkatkan pada Kamis (4/4/2024) malam, selepas melaksanakan buka puasa dan sholat berjamaah. Para pemudik berkumpul untuk berdoa bersama sebelum berangkat.

Abdul Azis menyampaikan sejumlah pesan kepada para pemudik. Ia bilang perjalanan ini cukup jauh, karenanya ia mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan ketertiban selama di perjalanan. "Semoga tiba dengan selamat di tempat tujuan dan berkumpul bersama keluarga tercinta," ungkap dia.

Abdul Azis mengatakan program mudik perusahaan ini merupakan bagian dari Program BUMN, dimana Perusahaan di bawah BUMN termasuk Pelindo Group dimana SPJM sebagai salah satu subholding juga ikut melaksanakan.

Program ini merupakan komitmen BUMN untuk pelaksanaan mudik yang kondusif, dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik. Adapun tujuan Mudik Gratis adalah untuk meringankan masyarakat ekonomi menengah ke bawah, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas selama arus mudik.

Dalam Mudik Gratis Tahun 2024, SPJM mengerahkan 10 bus dengan kuota sebanyak 300. Rinciannya yakni 270 untuk rute Makassar hingga Palopo, dan 30 untuk rute Makassar hingga Bulukumba. Penumpang juga bisa turun di kabupaten yang dilalui seperti Pangkep, Pare-Pare, Sidrap, atau Bantaeng, Jeneponto, dan Takalar.

Salah seorang pemudik tujuan Palopo, Rahmat Roy, mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Jasa Maritim. Mudik gratis ini sangat membantu. “Secara ekonomi, program ini sangat membantu kami yang berangkat sebanyak 10 orang anggota keluarga," kata dia.

“Saya berharap Pelindo Jasa Maritim dapat terus melaksanakan program ini di tahun-tahun berikutnya sehingga masyarakat seperti kami juga selalu terbantu,” sambungnya.

Salah satu pemudik tujuan Palopo, Aurelia, menyampaikan apresiasi serupa.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak Pelindo yang telah mengadakan mudik gratis yang menyenangkan, pelayanan ramah dan sopan. Sangat bermanfaat bagi anak kos," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru