Digital Corner IM3 Dukung Kompetensi Mahasiswa di Bidang Digital

Tim Sindomakassar
Minggu, 07 Apr 2024 21:57
Digital Corner IM3 Dukung Kompetensi Mahasiswa di Bidang Digital
Kehadiran Digital Corner IM3 di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memiliki dampak positif bagi civitas akademika, khususnya mahasiswa. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Kehadiran Digital Corner IM3 di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memiliki dampak positif bagi civitas akademika, khususnya mahasiswa. Tidak hanya mendorong semangat entrepreneurship alias kewirausahaan, tapi juga kompetensi mahasiswa di bidang digital.

Pengurus Bidang Usaha Ukhuwah UMI Business UMI Makassar, Ir. Dr. Beddu, menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran Digital Corner IM3 di UMI Makassar. Terasa spesial, karena Digital IM3 di UMI Makassar bukan hanya hanya yang pertama di Makassar dan Sulsel, tapi perdana di Sulawesi.

Menurut Beddu, pengembangan Digital Corner IM3 sangat menjanjikan. Musababnya, potensi bisnis di kampus UMI sangat besar, mengingat jumlah mahasiswa mencapai 30 ribu orang. "Yayasan mendorong unit usaha mencari mitra. Nah, salah satu mitra adalah Indosat," ungkap dia, saat peresmian Digital Corner IM3, belum lama ini.

Ia menegaskan pihak kampus mendukung implementasi program Digital Corner IM3 yang turut menunjang kelancaran proses perkuliahan. "Sejalan dengan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kami terus berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengakselerasi kompetensi mahasiswa di bidang digital,” ungkap Beddu.

Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku Papua, Swandi Tjia, menyampaikan kehadiran IM3 Digital Corner merupakan bagian dari kampanye besar Indosat yakni Empowering Indonesia. Lewat fasilitas ini, pihaknya ingin berkontribusi membantu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Nah, untuk merealisasikan Indonesia Emas, aspek terpenting adalah SDM. Olehnya itu, Indosat mendukung penguatan generasi muda, semisal mahasiswa. IM3 Digital Corner bukan sekadar fasilitas yang menghadirkan wifi gratis, tapi juga mendorong entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

"UMI memiliki mahasiswa 30 ribu orang, sambutannya luar biasa dan mempunyai visi yang sama. Ke depannya bukan hanya UMI, kami ingin di tiap kota," kata dia.

Kehadiran IM3 Digital Corner sebagai terobosan aktivitas digital, kata dia, bukan hanya dapat dinikmati mahasiswa. Civitas akademika, termasuk unit bisnis UMI juga akan terbantu.

Director and Chief Human Resources Officer IOH, Irsyad Sahroni, pada kesempatan itu mengemukakan IM3 Digital Corner, bukan sekadar menghadirkan akses internet, tapi juga membangun ekosistem. Ia pun memaparkan kepedulian Indosat terhadap dunia pendidikan.

Beasiswa Indosat melalui program IDCamp, kata dia, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari mulanya kuota 4.000, sekarang sudah menembus 30.000. Beasiswa IDCamp pun tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa, tapi juga untuk pelajar yang tertarik belajar mengenai digitalisasi.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru