PATSI UMI Sukses Gelar Reuni Akbar dengan Konsep Wisata Kuliner

Tim Sindomakassar
Selasa, 23 Apr 2024 14:57
PATSI UMI Sukses Gelar Reuni Akbar dengan Konsep Wisata Kuliner
Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) 2024 sukses menyelenggarakan reuni akbar, belum lama ini. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) UMI 2024 sukses menyelenggarakan reuni akbar, belum lama ini.

Yang menarik, reuni akbar itu mengusung konsep wisata kuliner. Ribuan alumni yang hadir disuguhkan berbagai jenis makanan khas Makassar, yang menjadi pengobat kerinduan atau nostalgia bagi alumni yang mungkin merantau jauh.

Sebut saja ada Bassang, onde-onde, cucuru dan beberapa makanan khas Sulsel yang disajikan puluhan UMKM. Makanan ini dicicipi oleh semua alumni PATSI UMI.

Ketua Umum PATSI UMI, Dr Ir Mas’ud SAR, mengatakan ada sekitar 1.680 alumni teknik sipil UMI yang hadir. Mereka ini selain dari Sulsel, ada yang jauh-jauh dari Papua dan Merauke.

“Kalau yang dari Merauke ini Ketua KSS Merauke. Kalau yang lain itu sebut saja di antaranya ada mantan Wakil Bupati Lutim (Irwan Bachri Syam)," katanya.

Selain itu, ada beberapa alumni yang juga dari berbagai profesi dari BUMN, pemerintahan, anggota dewan serta pengusaha.

Ketua Panitia, Andi Amran, mengatakan reuni ini melibatkan 30 UMKM lokal Makassar. Jadi bertemu lewat jalan reuni dirangkaian jalan santai.

Kemudian sesuai dengan tema ”Merajut Kenangan, Mempererat Silaturahmi” dihadiri alumni lintas generasi dari berbagai daerah. Mereka sekaligus olahraga, wisata kuliner dan silaturahmi.

Turut hadir pembina Yayasan wakaf UMI, Prof Mansyur Ramli untuk membuka acara reuni. Acara juga dimeriahkan Yunita dan Yuka Tamada Idol, kemudian ada Doyok dan Jarot.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru