Hanya 28 Calon Komisioner KPU Sulsel Lolos Tes Tertulis dan Psikotes

Luqman Zainuddin
Selasa, 07 Mar 2023 07:35
Hanya 28 Calon Komisioner KPU Sulsel Lolos Tes Tertulis dan Psikotes
Ketua Timsel Calon Komisioner KPU Sulsel, Nur Fadhilah saat berada di lokasi ujian Foto/SINDOmakassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Calon komisioner KPU Sulsel mulai menjalani seleksi tahap kedua, yakni tes tertulis dan psikotes. Dari tahapan ini, hanya akan lolos 28 dari 70 orang calon komisioner.

Seleksi tahap kedua terdiri atas tes tertulis dan psikotes. Tes tertulis dilaksanakan lebih dahulu, kemarin. Tes dilaksanakan di Laboratorium ICT UNM, dari pukul 10.00 hingga 12.30 WITA. Peserta mengerjakan soal pilihan ganda dan essai.

"Kalau isinya saya tidak tahu apa. Karena soal dan yang buka segel, semuanya dari Biro SDM (KPU RI)," ucap Ketua Timsel Calon Komisioner KPU Sulsel, Nur Fadhilah di lokasi ujian.



Ujian tertulis kemarin seharusnya diikuti 70 orang calon komisioner yang lolos pada seleksi tahap pertama. Hanya saja, satu orang absen tanpa pemberitahuan.

Fadhilah bilang, nilai dari ujian tertulis tidak akan muncul, karena harus diakumulasikan terlebih dahulu dengan psikotes. Adapun psikotes belum ada jadwal, namun akan dilaksanakan tidak lebih dari 11 Maret.

Dari seleksi tahap kedua ini, kata Fadhilah, akan ada 42 calon yang gugur. Artinya, hanya ada 28 orang yang lolos ke tahap selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

Baca juga: 70 Calon Komisioner KPU Sulsel Lolos Seleksi Administrasi, Berikut Nama-namanya

"Dari tes ini dan psikotes, akan muncul (lolos) 28 saja dari 70 (calon komisioner)," tutur Fadhilah.

28 calon inilah nanti yang ikut tes kesehatan dan wawancara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru