Komitmen Sinergi Pertamina Sulawesi & Polda Sulsel Jamin Distribusi BBM & LPG

Tim Sindomakassar
Jum'at, 24 Mei 2024 14:32
Komitmen Sinergi Pertamina Sulawesi & Polda Sulsel Jamin Distribusi BBM & LPG
Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto beserta Tim Management melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor Polda Sulsel. Foto/Dok Pertamina
Comment
Share
MAKASSAR - Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto beserta Tim Management melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel). Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi guna memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG di wilayah Sulsel.

Rombongan Pertamina disambut langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, beserta Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, dan jajaran di ruang rapat kantor Polda Sulsel, Rabu (22/5/2024).

Dalam kunjungannya, Erwin menyampaikan tujuan dilaksanakannya audiensi ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dan sekaligus menyampaikan rencana program kerjasama pengamanan objek vital nasional (obvitnas) BBM dan LPG di wilayah Sulsel.

“Saat ini PT Pertamina Patra Niaga khususnya di wilayah Sulawesi Selatan berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG. Untuk itu, kami memohon dukungan dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan sebagai mitra Pertamina untuk memastikan dan mengawasi kelancaran pelaksanaan program tersebut terutama pengamanan obvitnas,“ ujar Erwin.

Menanggapi hal tersebut, sebagai Kapolda Andi Rian mengaku senang dengan audiensi dan kunjungan silaturahmi yang dilakukan pimpinan tertinggi Pertamina Sulawesi ke Kantor Polda Sulsel. Sebab pertemuan ini mampu meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terbangun positif hingga saat ini.

“Kami tentu akan mendukung Pertamina dalam penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG serta termasuk pengamanan objek vital nasional yang menjadi tempat penyimpanannya,” ucap Andi.

Program kerjasama yang disampaikan adalah mengenai Program Kerjasama Teknis yang terkait pengamanan obvitnas di wilayah Sulsel. Selain itu Erwin juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan serta kenyamanan kepada konsumen.

"Dengan adanya sinergi dan kolaborasi bersama kepolisian, pasokan BBM dan LPG diharapkan akan lebih mudah dan aman tersalurkan kepada masyarakat, sehingga pelayanan kepada konsumen dapat meningkat,” tambah Erwin.

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat. Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait proses bisnis ataupun produk Pertamina dapat menghubungi Call Center Pertamina (PCC) 135.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru