Lewat Aksi Positif 2024, LAZ Hadji Kalla & Coastal Edukasi Pelajar Soal Bahaya Rokok

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 06 Jun 2024 16:48
Lewat Aksi Positif 2024, LAZ Hadji Kalla & Coastal Edukasi Pelajar Soal Bahaya Rokok
LAZ Hadji Kalla melalui Aksi Positif 2024 mendukung pelatihan Pemuda Sehat, Generasi Emas yang digelar Coastal di SMAN 2 Majene pada Rabu (5/6/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAJENE - LAZ Hadji Kalla melalui Aksi Positif 2024 mendukung pelatihan 'Pemuda Sehat, Generasi Emas' yang digelar Center for Preventing Disease and Tobacco Control (Coastal) di SMAN 2 Majene pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas siswa dalam memahami bahaya rokok dan menerapkan kawasan tanpa rokok di lingkungan sekolah. Acara yang berlangsung di Aula Utama SMAN 2 Majene ini dihadiri oleh 30 siswa, para guru, dan kepala sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 2 Majene membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya edukasi bahaya merokok bagi remaja. Diharapkannya agar pelatihan ini dapat mendorong siswa untuk menjauhi rokok dan membangun generasi muda yang sehat.

Penanggung Jawab Program Aktif Positif, Kurniawan Jaya, menyampaikan LAZ Hadji Kalla senantiasa berkomitmen mendanai program-program kesehatan masyarakat, lingkungan dan berbagai program sosial lainnya.

"Dengan bantuan dari teman-teman Coastal ini, materi yang diberikan kita harapkan bisa diterapkan setelah pelatihan ini oleh para peserta. Kita bisa lebih efektif menyampaikan bahaya merokok kepada remaja. Dukungan dari LAZ Hadji Kalla jelas untuk kegiatan semacam ini. Kami berharap kesadaran akan bahaya merokok dapat terus meningkat di kalangan remaja," ungkapnya.

Pelatihan dimulai dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Coastal. Materi tentang bahaya rokok disampaikan secara menarik dan mudah dipahami, dilengkapi dengan video dan gambar yang informatif. Para siswa terlihat sangat antusias, aktif bertanya, dan berdiskusi sepanjang sesi.

Wakil Ketua Coastal, Nur Ilham, menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari usaha untuk menjaga generasi masa depan yang lebih sehat dan terhindar dari bahasa rokok. Muaranya, agar generasi muda bisa berdiri lebih kuat menyongsong masa depannya.

“Semua itu tidak bisa kita lakukan hari ini tanpa dukungan dari LAZ Hadji Kalla lewat program Aktif Positif yang membantu kami. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan menjadi bukti bahwa KALLA adalah pihak swasta yang terdepan dalam memerangi bahaya rokok untuk kalangan muda-mudi penerus bangsa. Sekali lagi terima kasih kepada LAZ Hadji Kalla atas dukungannya," jelasnya.

Tidak hanya memberikan teori, pelatihan ini juga melibatkan kegiatan praktek. Siswa diajak untuk melakukan simulasi penanganan situasi ketika teman sebaya menawarkan rokok. Kegiatan ini membantu mereka untuk lebih percaya diri dan mampu memberikan edukasi tentang bahaya rokok di lingkungan sekolah.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang bahaya merokok, tetapi juga membekali siswa dengan keterampilan untuk menolak rokok dan menjadi agen perubahan di lingkungan mereka. Dukungan dari LAZ Hadji Kalla telah membantu mewujudkan program yang bermanfaat ini, berkontribusi pada pembentukan generasi muda yang lebih sehat dan bebas dari rokok.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru