PT Semen Tonasa Sukses Raih Penghargaan di Ajang Inovasi K3 Nasional

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 13 Jun 2024 20:29
PT Semen Tonasa Sukses Raih Penghargaan di Ajang Inovasi K3 Nasional
Tim inovasi PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan pada ajang Inovasi K3 Nasional, tepatnya Konvensi Indonesian Conference & Competition Occupational Safety & Health. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
MAKASSAR - Tim inovasi PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan pada ajang Inovasi K3 Nasional, tepatnya Konvensi Indonesian Conference & Competition Occupational Safety & Health.

Kegiatan konvensi inovasi ICC-OSH ini diselenggarakan selama 4 hari dari 26-30 Mei 20224 di Hotel Sentraland Harris, Semarang. Kegiatan ini digelar oleh Wahana Kendali Mutu bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI & LPSDM YAPRIKA.

PT Semen Tonasa mengutus 2 tim perwakilan yaitu QCP CLEANCHEM – PROJECT dan QCP GO BEYOND dan keduanya berhasil meraih penghargaan Four Star (Bintang 4). Kegiatan yang dilaksanakan secara on site ini, diikuti sekitar 79 tim dari 51 Perusahaan dengan jumlah partisipan sebanyak 360 orang.

ICC-OSH tahun ini mengusung tema 'Penerapan K3 Berbasis Digitalisasi dan Tantangan Perubahan Iklim (Climate Change)'. Ajang ini bertujuan agar para inovator menunjukkan dan mempromosikan karya inovasi terkait K3L yang telah dilakukan.

Juga diharapkan menjadi benchmark guna meningkatkan kualitas dan produktivitas secara individu maupun kelompok serta meningkatkan semangat, komitmen dan image produktivitas organisasi dan atau perusahaan melalui prestasi dalam K3L. Di samping itu, juga mendukung program pemerintah untuk keberhasilan dalam menciptakan iklim dan budaya K3L.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, sangat mengapresiasi atas pencapaian dari Tim Inovasi PT Semen Tonasa yang berhasil mendapatkan Four Star dalam ajang ICC - OSH beberapa waktu lalu.

"PT Semen Tonasa selalu konsisten dalam penerapan Sistem Manajemen K3 dan kami selalu memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Sistem Manajemen K3," ungkapnya.

Ia menekankan di Semen Tonasa, budaya K3 merupakan hal yang mandatory yang harus dijalankan tidak hanya oleh para pekerja, namun juga harus diimplementasikan hingga di rumah masing-masing.

"K3 ini bukan sekedar kewajiban, namun juga hak bagi seluruh insan perusahaan," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru