Pemprov Sulsel Sediakan Ambulans Antisipasi Kebutuhan Medis di CFD

Tim Sindomakassar
Minggu, 07 Jul 2024 15:44
Pemprov Sulsel Sediakan Ambulans Antisipasi Kebutuhan Medis di CFD
Petugas ambulans yang disediakan Pemprov Sulsel untuk mengantisipasi peserta yang membutuhkan bantuan medis di CFD Sudirman. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan hari Minggu pagi, (7/07/2024), untuk berolahraga di Kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Makassar.

Prof Zudan tampak antusias menyapa dan bercengkrama dengan warga yang berolahraga di berbagai sudut CFD Sudirman.

Tak lupa, ia juga menyapa para petugas medis, termasuk petugas ambulans yang disediakan Pemprov Sulsel untuk mengantisipasi peserta yang membutuhkan bantuan medis.

"Ini ambulans yang lengkap diperuntukan untuk cover pada saat ada kegiatan Car Free Day ini. Apabila ada peserta yang cedera, sesak atau kecapaian," jelas Koordinator Lapangan Rumah Sakit Sayang Rakyat, Sumardi.

Dia menambahkan, ambulans ini juga dilengkapi peralatan untuk melayani peserta CFD yang membutuhkan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit terdekat.

"Ambulans ini juga dipersiapkan untuk mentrasfer peserta car free day ini, yang membutuhkan pelayanan lebih lanjut terutama di rumah sakit terdekat," sebutnya.

Pelaksanaan Car Fee Day Sudirman dilaksanakan setiap hari Minggu dari pukul 06.00 hingga 10.00 Wita. Selama CFD berlangsung, pengunjung bisa jogging, jalan santai, bersepeda hingga senam.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru