Usung Tema Transisi Energi, PLN Gelar Kompetisi Futsal antar Instansi di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 27 Agu 2024 06:08
Usung Tema Transisi Energi, PLN Gelar Kompetisi Futsal antar Instansi di Makassar
Jajaran Manajemen PLN UID Sulselrabar bersama para peserta saat melakukan seremoni PLN Mobile Futsal Competition 2024 di Lapangan Futsal Goro, Kota Makassar (24/8). Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) terus mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari melalui PLN Mobile Futsal Competition 2024. Dengan tajuk Renew Your Energy, kompetisi futsal antar instansi ini diadakan pada 24 - 25 Agustus 2024 di Lapangan Futsal Goro, Kota Makassar.

Yang menarik, 35 tim tersebut juga turut mendukung penggunaan energi bersih melalui total pembelian sebesar 818 Renewable Energy Certificate (REC) atau setara 818 Mega Watt Hour (MWh).

Tidak main-main, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan juga telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp25 juta bagi para pemenang dari 35 tim yang berasal dari BUMN, BUMD, dan instansi di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto, turut mengapresiasi kompetisi futsal tahunan yang rutin diselenggarakan oleh PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, kompetisi futsal ini luar biasa animonya. Atas nama KONI Kota Makassar, kami mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung kemajuan futsal di Sulawesi Selatan, dan mari kita terus dukung PLN dalam kontribusinya demi kemajuan olahraga," ungkap Ahmad Susanto.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menjelaskan bahwa selain membantu masyarakat dalam urusan kelistrikan, PLN juga turut mendukung kemajuan olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam memeriahkan PLN Mobile Futsal Competition ini. Saat ini, PLN terus bertransformasi untuk memudahkan pelanggan melalui Aplikasi PLN Mobile, oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengunduh PLN Mobile," kata Budiono.

Budiono menambahkan bahwa pemerintah bersama PLN telah mencanangkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 melalui berbagai upaya, salah satunya melalui REC. Ia optimistis seluruh lini bisa berkontribusi melalui REC agar bumi menjadi lebih baik untuk generasi selanjutnya.

Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang berpartisipasi dalam PLN Mobile Futsal Competition Tahun 2024.

"Kompetisi futsal ini telah diselenggarakan secara berkesinambungan selama tiga tahun dengan tujuan mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan dan aplikasi PLN Mobile," ujar Gamal.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru