Tampil di GP Moto3 Aragon, Arbi Aditama Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 30 Agu 2024 09:22
Tampil di GP Moto3 Aragon, Arbi Aditama Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, mengaku sangat antusias bakal tampil pada balapan dunia GP Moto3 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada 1 September 2024. Foto/Istime
Comment
Share
JAKARTA - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, mengaku sangat antusias bakal tampil pada balapan dunia GP Moto3 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada 1 September 2024. Ia pun berjanji akan berupa maksimal untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya, pada balapan yang menjadi rangkaian gelaran balap dunia MotoGP.

Pada balapan GP Moto3, Arbi akan bersaing dengan pebalap-pebalap dunia lainnya bersama Honda Team Asia. “Saya sangat antusias dan akan mengerahkan kemampuan terbaik saya dalam kesempatan yang luar biasa ini,” kata Arbi.

Bekal sebagai pembalap satu musim penuh pada ajang FIM JuniorGP yang juga menggunakan beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, membuat satu-satunya pembalap Indonesia di puncak balap dunia ini memiliki motivasi tersendiri untuk tampil membanggakan bagi negerinya.

Sebelumnya, Arbi telah bersaing di GP Moto3 seri Catalunya sebagai wildcard dalam ajang Moto3 World Championship pada Mei lalu. Pada kesempatan tersebut, Arbi finish di posisi ke-23. Cidera yang baru saja selesai ia derita, menjadi tantangannya kala itu bersaing di GP Catalunya

Arbi merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Potensi yang menjanjikan pun ia tunjukkan, sehingga Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru