Event Sportainment Terbesar di Indonesia Timur 'Face2Face' Siap Sajikan Laga Seru

Tim Sindomakassar
Rabu, 25 Sep 2024 04:39
Event Sportainment Terbesar di Indonesia Timur 'Face2Face' Siap Sajikan Laga Seru
Event sportainment terbesar di Indonesia Timur bertajuk Face2Face Season 1 akan digelar di Dupli Dining & Lounge, yang berada di kawasan Pantai Akkarena, Rabu (25/9/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Event sportainment terbesar di Indonesia Timur bertajuk Face2Face Season 1 akan digelar di Dupli Dining & Lounge, yang berada di kawasan Pantai Akkarena, Kota Makassar, Rabu (25/9/2024). Ajang tinju yang menggabungkan olahraga dan hiburan ini siap menyajikan sederet laga seru.

Terdapat puluhan fighter yang siap bertarung, termasuk dari unsur selebriti. Berdasarkan informasi penyelenggara, kegiatan ini melibatkan sedikitnya 16 peserta amatir non atlet, 8 peserta selebriti, dan 2 peserta eksebisi pro.

Founder Face2Face, Andrian Awal, mengaku bersyukur event sportainment ini akhirnya bisa terselenggara. Diakuinya untuk merealisasikan kegiatan ini tidak mudah. Bahkan, sempat mengalami penundaan karena adanya kendala.

Meski demikian, berkat perjuangan dan kerja keras seluruh panitia, akhirnya segala kendala itu berhasil dituntaskan.

"Ini penuh perjuangan dan rintangan. Nah, besok (Rabu hari ini, 25 September 2024), kita akan menyaksikan Face2Face Season 1. Semua sudah disiapkan, termasuk rekomendasi dan perizinan. Semoga tidak ada halangan lain," ujar Awlpd-sapaan akrabnya, saat konferensi pers, Selasa (24/9/2024).

Sehari sebelum laga, panitia Face2Face juga telah melakukan timbang badan dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh fighter. Dalam menyukseskan kegiatan ini, pihaknya menggandeng Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) dan RS Yapika.

Awlpd menyampaikan pelaksanaan Face2Face diharapkan menjadi wadah untuk berkembangnya combat sport sekaligus sportainment di Sulsel. Untuk itu, pihaknya melibatkan Pertina, dimana event ini bisa menjadi awal untuk fighter bisa menjadi petinju sesungguhnya.

Project Manager Face2Face, Indar, menyampaikan event ini dipastikan akan menjadi tontonan seru dan menarik dari laga awal hingga akhir. Toh, para fighter yang bertarung terdiri dari berbagai elemen, mulai dari individu yang baru pertama kali naik ring, selebriti, hingga profesional.

"Ya bisa dipastikan seru dari awal sampai akhir. Termasuk kan ada 4 celebrity match, itu juga pasti bakal seru," kata dia.

Event Sportainment Terbesar di Indonesia Timur 'Face2Face' Siap Sajikan Laga Seru

Lebih lanjut, Indar juga memastikan segala ketentuan telah dipenuhi untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan. Salah satunya pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan secara ketat. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pertina soal syarat fighter sebelum naik ring.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahril, mengapresiasi pelaksanaan Face2Face. Toh, event ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk aktif berolahraga dan menjauhi kegiatan negatif seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

"Insya Allah, kita akan menyaksikan para fighter hebat. Ya, kita harus mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini," ujarnya.

Sri Syahril mengatakan pihaknya telah menginformasikan kepada panitia mengenai segala persyaratan maupun teknis laga. Misalnya, para fighter harus dipastikan fit atau berbadan sehat, dan untuk fighter putri harus mengantongi surat keterangan tidak hamil.

Lebih lanjut, Sri Syahril menyampaikan Pertina siap melakukan pembinaan bagi para fighter potensial. Untuk itu, disarankannya agar fighter potensial bisa bergabung di camp atau klub tinju terdaftar dan mendapatkan pelatih berlisensi yang pastinya profesional.

Salah seorang fighter, Akbar Terminal, mengaku antusias tapi juga degdegan menanti laga Face2Face. Akbar Terminal bakal berlaga pada kategori celebrity match melawan Ronald Setiawan. Dirinya mengaku sudah tiga bulan terakhir mempersiapkan laga ini.

"Ya, saya ikut berpartisipasi karena ingin memajukan combat sport sekaligus sportainment di Indonesia, khususnya Makassar. Ini kan juga olahraga yang memacu adrenalin, ini kegiatan positif daripada tawuran dan narkoba," katanya.

Match celebrity lain yang diagendakan pada Face2Face, antara lain yakni Suwandi vs Rio Ramadhan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru