Yamaha Ajak Komunitas dan Jurnalis Tur Makassar-Toraja dengan Xmax

Luqman Zainuddin
Jum'at, 25 Agu 2023 13:56
Yamaha Ajak Komunitas dan Jurnalis Tur Makassar-Toraja dengan Xmax
Pelepasan peserta tur Navigate to The Max di Sentral Yamaha Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Jumat (25/8/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Yamaha mengajak komunitas motor dan sejumlah jurnalis mengikuti tur dari Kota Makassar-Toraja dalam kegiatan Navigate to The Max. Kegiatan ini merupakan rangkaian Maxi Day 2023.

Navigate to The Max akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat 25 hingga 27 Agustus. Peserta tur akan "melahap" 624 kilometer lebih pulang-pergi Makassar-Toraja.

Area Marketing PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) Muh Roem Syahrir menuturkan event ini pihaknya melibatkan beberapa kalangan, tak hanya komunitas pemilik motor Yamaha tapi juga jurnalis.



"Jadi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Maxi Day dan sudah menjadi agenda tahunan. Dengan konsep touring nasional," ucapnya.

Roem bilang, event ini juga merupakan lanjutan dari touring nasional yang dimulai dari Bali. Kemudian dilanjutkan ke Sulawesi dan menyeberang ke Kalimantan.

Total ada 10 rider dari beberapa komunitas yang memiliki pengalaman touring, baik di dalam negeri hingga luar negeri. Sementara jurnalis total juga berjumlah sama, mereka ada yang dari Jakarta juga lokal.



"Jadi ada jurnalis dan ada rider backup dari Xmax Comunity yang kita libatkan. Semua peserta menggunakan motor Xmax, kami sediakan 10 unit Yamaha Xmax Connected, ada juga mobil Hiace untuk rider backup, dan satu mobil darurat," pungkas Roem.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru