Preview Hai Phong vs PSM: Wajib Menang di Laga Pembuka

Ahmad Muhaimin
Kamis, 21 Sep 2023 07:00
Preview Hai Phong vs PSM: Wajib Menang di Laga Pembuka
Desain logo Hai Phong vs PSM Makassar. Desain: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM akan menantang Hai Phong pada laga perdana Grup H AFC Cup 2023 di Lạch Tray Stadium pada Kamis (21/9) malam ini. Pertandingan ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

PSM wajib mencuri poin penuh di kandang tim asal Vietnam itu. Kemenangan tentu akan menjadi modal awal yang bagus bagi Juku Eja untuk menatap dua laga berikutnya di Grup H AFC Cup 2023.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares tak menampik laga malam ini akan berjalan sulit bagi timnya. Apalagi Juku Eja sedang menghadapi masalah keuangan yang serius.

“Saya berharap tim kami mendapatkan banyak kesempatan di masa depan dan bekerja lebih baik. Saat kami berangkat ke sini, kami punya dua masalah yakni dari sisi ekonomi, kami berangkat membutuhkan banyak biaya (mahal) dan waktu,” katanya dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Rabu (20/9) kemarin.

Meski begitu, Bernardo mencoba mengesampingkan hal tersebut. Ia tetap memotivasi anak asuhnya untuk memberikan penampilan terbaik pada laga malam ini.



Menurut Bernardo, tim yang akan memenangkan pertandingan malam ini ialah mereka yang sedikit melakukan kesalahan. Makanya ia menginstruksikan anak asuhnya untuk focus sepanjang pertandingan.

“Kita harus melakukan persiapan dengan baik, saya pikir tim Vietnam (Hai Phong) juga begitu. Makanya persiapannya membutuhkan banyak hal, dan terpenting harus bisa mengurangi kesalahan,” tandas pelatih asal Portugal ini.

PSM sejatinya dalam situasi yang baik di Liga 1 Indonesia. Pada tiga laga terakhir, Juku Eja tidak kalah dan meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka berhasil bangkit dari keterpurukan.

Hingga pekan 12, PSM mampu bertengger di peringkat 5 dengan status juara bertahan. Juku Eja telah mengumpulkan 18 poin, dengan 5 kemenangan, 3 imbang dan 4 kekalahan.

Sementara itu, Hai Phong juga membidik hasil bagus di laga pembuka. Bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari suporter, akan dijadikan modal untuk merepotkan permainan PSM.



Pelatih Hai Phong, Chu Đình Nghiêm mengungkapkan sebenarnya timnya juga tidak dalam kondisi yang baik. Setelah FIFA Match Day lalu, sejumlah pemainnya mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain malam ini. Situasi ini membuat ia kesulitan menyusun skuad dalam waktu singkat.

“Tapi kami telah membuat perhitungan cadangan dengan seluruh tim untuk bersiap dan bersemangat menjelang pertandingan pertama besok di ajang Piala AFC di kandang sendiri. Tekad pertama kami adalah lolos babak penyisihan grup,” ungkap Chu Đình Nghiêm dalam sesi konferensi pers jelang laga, kemarin.

Juru taktik berusia 51 tahun ini begitu optimis bisa mengamankan poin penuh di laga pembuka ini. Chu Đình Nghiêm mengklaim, telah mempelajari permainan dan kualitas PSM secara singkat jelang pertandingan ini.

“Kami juga mempelajari lawan dalam 5 pertandingan terakhir. PSM Makassar merupakan juara bertahan Liga Indonesia. Pada pertandingan terakhir tanggal 15 September, tim Anda menang 2-0 dengan 7 pemain asing di skuad dan pemain naturalisasi,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru