Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Menpora Dukung Gelaran Turnamen U-17 Nusantara Open 2023

Tim Sindomakassar
Selasa, 12 Des 2023 07:16
Menpora Dukung Gelaran Turnamen U-17 Nusantara Open 2023
Menpora RI Dito Ariotedjo menerima audiensi Akademi Sepak Bola Garudayaksa di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (11/12) sore. Foto/Dok Kemenpora
Comments
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Akademi Sepak Bola Garudayaksa di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (11/12) sore.

Widjono Hardjanto selaku Wakil Ketua Akademi Sepak Bola Garudayaksa menjelaskan, kedatangan mereka salah satunya untuk menyampaikan perihal rencana pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023. Turnamen ini rencananya digelar 14 sampai 21 Desember mendatang di Kompleks Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Cileungsi, Bogor.

“Kami mengundang Mas Menteri untuk bisa datang menghadiri pembukaan turnamen pada tanggal 14 Desember mendatang,” ucapnya.

Ketua Organizing Committee Nusantara Open Fary Djemi Francis menuturkan, turnamen ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya pada 2022 silam. Total ada 16 peserta yang mengikuti turnamen ini, terdiri dari sebelas tim elite pro academy (EPA) dan lima tim akademi.

“Pembukaan turnamen ini akan ditandai dengan pertandingan antara Persib Bandung melawan RANS Nusantara,” sebut Fary.Disampaikan, penyelenggaraan turnamen ini merupakan bagian dari pembinaan usia muda yang dilakukan Akademi Sepak Bola Garudayaksa. Dalam hal ini pihaknya akan melakukan pencarian bakat melalui turnamen ini, yang akan dididik dan dikirimkan ke Aspire Academy di Qatar.

Terkait rencana tersebut, Menpora Dito memberikan dukungannya. Turnamen ini menurutnya sejalan dengan pembinaan talenta usia muda memang telah menjadi fokus Pemerintah melalui Kemenpora.

“Tentunya didukung ya. Apalagi Bapak Presiden kemarin sudah memerintahkan saya untuk mengajukan tuan rumah Piala Dunia U-17 dan juga U-20,” tegas Menpora Dito.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments