Ketua Umum PSSI Pastikan Tidak Maju Lagi saat Gelaran KLB

Agus Nyomba
Senin, 16 Jan 2023 08:38
Ketua Umum PSSI Pastikan Tidak Maju Lagi saat Gelaran KLB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 Mochamad Iriawan saat memimpin kongres biasa. Foto: dok/PSSI
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 Mochamad Iriawan, memutuskan untuk tidak maju lagi pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada (16/02/2023) mendatang.

"Para voter dan sahabat-sahabat PSSI yang saya cintai dengan segala kerendahan hati kita panjatkan syukur karena kongres biasa PSSI telah selesai kita laksanakan dengan lancar. Alhamdulillah, kongres berhasil menghasilkan berbagai ketetapan strategis jelang KLB nanti," kata dia saat kongres biasa.



"Insyaallah, KLB akan menghasilkan pemimpin baru pada Februari nanti,’’ lanjut Iriawan.

Ia menjelaskan, sebelum dan selama penyelenggaraan kongres biasa ini, banyak yang bertanya kepada dirinya, apakah ketua umum akan maju lagi. Iriawan pun memastikan tidak akan maju lagi sebagai Ketua Umum PSSI.

‘’Hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya bulan Februari 2023 nanti saya akan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2023. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerja sama, dan peran serta seluruh anggota PSSI selama saya menjabat ketua umum PSSI," katanya.

Dirinya menjelaskan, ketika pertama kali menjadi Ketua Umum PSSI di benak hanya satu keinginan, yaitu bagaimana agar sepakbola bisa maju.

"Syaratnya bekerja sama dan bekerja bersama-sama. Bekerja sama dengan pemerintah dan stakeholder lainnya, bekerja bersama-sama dengan para anggota PSSI,’’ katanya.

Dalam forum yang terhormat tersebut, ia sampaikan bahwa setelah melakukan sholat istikharah, dirinya merasa pengabdian kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah dedikasikan untuk PSSI.



"Saya memutuskan bahwa, tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketua umum dalam KLB nanti. Tetapi, saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter," tandasnya.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru