Kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Imigrasi Polman

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 17:35
Kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Imigrasi Polman
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mandar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih pada Sabtu, 17 Agustus 2024, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79. Foto/Dok Imigrasi Polman
Comment
Share
POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Mandar) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih pada Sabtu, 17 Agustus 2024, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara berlangsung dengan khidmat di kantor imigrasi setempat.

Tema peringatan tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju", yang menggambarkan karakter transisi perpindahan ibu kota negara dan kepemimpinan bangsa. Logo peringatan HUT RI ke-79 mencerminkan makna ini dengan desain yang dinamis.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Adithia P. Barus, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan pidato Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pidato tersebut menekankan bahwa peringatan tahun ini adalah momen bersejarah yang diharapkan dapat membawa masa depan yang lebih gemilang bagi bangsa Indonesia.

"Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024 ini adalah 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. Dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju, semua pihak harus bekerja untuk menciptakan iklim pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan," ujar Adithia.

Kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Imigrasi Polman

Peserta upacara meliputi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, anggota Dharma Wanita Persatuan, dan PPNPN. Mereka mengenakan pakaian adat nasional dan mengikuti upacara dengan penuh khidmat.

Selain itu, tiga pegawai kantor imigrasi tersebut dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk masa pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun.

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79, semoga dengan bertambahnya usia republik ini, Kanim Polman tetap dapat berkontribusi bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja Kanim Polman, khususnya Masyarakat Polewali Mandar, Majene, dan Mamasa. Juga, selamat saya ucapkan kepada para pegawai yang telah menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya, semoga semangat pengabdiannya kepada masyarakat tetap terjaga," ungkapnya.

Kantor Imigrasi Polewali Mandar juga turut serta dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Polman, termasuk Upacara Renungan Suci pada malam 16 Agustus, Upacara Pengibaran Bendera pada pagi 17 Agustus, dan Upacara Penurunan Bendera pada sore hari.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru