Imigrasi Polman Mulai Layani Permohonan Paspor Calon Jemaah Haji 2025

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 02 Okt 2024 09:12
Imigrasi Polman Mulai Layani Permohonan Paspor Calon Jemaah Haji 2025
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman telah memulai pelayanan permohonan paspor bagi Calon Jemaah Haji (CJH) untuk keberangkatan tahun 2025 M/1446 H. Foto/Dok Imigrasi Polman
Comment
Share
POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) telah memulai pelayanan permohonan paspor bagi Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Polman untuk keberangkatan tahun 2025 M/1446 H. Pelayanan ini berlangsung selama dua pekan, mulai dari 1 hingga 15 Oktober 2024, dengan target melayani sekitar 410 CJH Polewali Mandar.

Pada hari pertama, Selasa (1/10/2024), Kantor Imigrasi Polman telah melayani 33 orang pemohon paspor haji. Pemohon tersebut berasal dari Kecamatan Balanipa sebanyak 24 orang dan Kecamatan Allu sebanyak 9 orang.

Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polman, Alimuddin, menyebutkan bahwa total jemaah haji Polewali Mandar tahun 2025 adalah 550 orang. Dari jumlah tersebut, 140 orang CJH sudah memiliki paspor yang masih berlaku.

"Total jemaah yang akan mengurus paspor di Kantor Imigrasi Polewali Mandar saat ini adalah 410 orang," jelas Alimuddin.

Imigrasi Polman Mulai Layani Permohonan Paspor Calon Jemaah Haji 2025

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman, Adithia P. Barus, menyambut kedatangan para Calon Jemaah Haji dengan hangat.

"Selamat datang para Calon Jemaah Haji Kabupaten Polewali Mandar di kantor kami, Kantor Imigrasi Polman. Semoga Bapak Ibu Calon Jemaah Haji dapat puas dengan pelayanan kami. Silakan memanfaatkan fasilitas yang ada di kantor kami, seperti snack dan minuman gratis,” ucap Adithia.

Adithia juga berpesan kepada petugas Imigrasi yang melayani CJH agar meniatkan pekerjaannya sebagai ibadah.

“Semoga apa yang dilakukan para petugas imigrasi, dengan membantu pengurusan paspor para Calon Jemaah Haji, juga dapat terhitung sebagai amal ibadah bagi kami,” tutup Adithia.

Pada hari Rabu, 2 Oktober, Kantor Imigrasi Polman rencananya akan kembali melayani CJH dari Kecamatan Binuang dan Kecamatan Anreapi.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru