Ini Dilakukan Panpel PSM Makassar Antisipasi Over Kapasitas Stadion

Andi Mappanyukki
Selasa, 14 Mar 2023 19:23
Ini Dilakukan Panpel PSM Makassar Antisipasi Over Kapasitas Stadion
Rakor Panpel PSM Makassar dan Pihak Keamanan di Mapolres Parepare jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC. Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Panitia Pelaksana (Panpel) PSM Makassar bersama pihak keamanan menggelar rapat koordinasi (rakor) jelang laga PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat, (17/3/2023) mendatang.

Ada dua poin yang menjadi pembahasan pada rakor kali ini yakni soal kapasitas penonton dan rencana pengamanan di wilayah stadion berada di Kelurahan Lompoe, Kecamanan Bacukiki Kota Parepare itu.



Koordinator Panpel PSM, Ali Gauli Arif mengatakan, berdasarkan keputusan yang diperoleh kompetisi BRI Liga 1 akan berakhir pada 16 April 2023 mendatang.

"Hari ini bicara agak panjang, karena potensi PSM juara ada, laga itu berakhir tanggal 16 April. Sedapat mungkin rakor hari ini sudah mulai dibicarakan soal rencana pengamanan," jelasnya, Selasa (14/3/2023).

Akibat pembatasan kapasitas penonton, Panpel PSM akan mengadakan nonton bareng bersama penonton tidak berkesempatan menyaksikan laga di stadion.

"Kemungkinan besar, mengacu pada kompetisi sebelumnya kita bisa kedatangan tamu (penonton) sampai 20 ribu-an. Tapi karena adanya pembatasan adanya hitungan single seat, jadi yang bisa masuk menonton itu sekira 8 ribu itu menurut dari seat yang ada," terang Uli sapaan akrabnya.

"Kami memutuskan tadi untuk melakukan nobar, soal tempatnya akan ditentukan dari pihak Polres karena kami belum tahu persis lokasi yang menjadi alternatif untuk diadakan nobar," sambungnya.



Kapolres Parepare melalui Kabag Ops, Kompol Burhanuddin menyampaikan, pada laga PSM Makassar antara Bhayangkara kapasitas penonton dibolehkan 75 persen dari kapasitas normal stadion GBH.

"Kami juga sudah bicarakan sejumlah kemungkinan. Apabila ada nanti misalnya, baik menang maupun kalah kami sudah antisipasi dan kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak suporter," ujarnya.

Terkait soal lokasi yang menjadi alternatif dilakukan nonton bareng, pihaknya menunjuk Lapangan Lemoe.

"Alternatif yang kami setujui terakhir di Lapangan Lemoe yang paling cocok. Kenapa sampai demikian, itu akses tidak jauh dari stadion. Apabila nantinya menang dalam hal ingin memeriahkan, mereka tidak terlalu jauh untuk bergabung," tukas Kompol Burhanuddin.

Dia memberikan, pihaknya akan menambah jumlah personel keamanan saat laga PSM Makassar kontra Bhayangkara di Stadion Gelora BJ Habibie.



(GUS)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru