Laga Tanpa Gol, Persita dan PSM Makassar Berbagi Angka

Ahmad Muhaimin
Senin, 13 Mar 2023 18:22
Laga Tanpa Gol, Persita dan PSM Makassar Berbagi Angka
Pemain Persita Tangerang dan PSM Makassar berebut bola, Senin (13/3/2023). Foto: Liga Indonesia Baru
Comment
Share
TANGERANG - PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena pada, Senin (13/3/2023). Kedua tim menyudahi laga dengan skor 0-0.

Baru menit awal, kedua tim langsung bermain agresif. Baik Persita dan PSM Makassar saling menekan untuk mengincar gol cepat. Namun sampai 20 menit, tak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan.

PSM Makassarmampu mencatatkan tiga kali tembakan mengarah ke gawang di babak pertama. Ketiganya dilakukan oleh Ramadhan Sananta sekali di menit 17 dan Yuran Fernandes dua kali pada menit 24 dan 44.



Sementara tuan rumah cukup kesulitan menembus pertahanan PSM Makassar. Serangan Persik selalu kandas di lini tengah. Mereka cuma berhasil melakukan sekali tendangan on target yang dilepaskan M Toha menit 37.

Pada babak kedua, PSM Makassar hampir saja membuka angka lebih dulu lewat akselerasi Sananta di menit 51. Ia sudah berhasil menusuk ke kotak penalti Persita, namun umpannya masih bisa diblok oleh bek lawan.

Persita membalas peluangnya melalui sundulan Ezequiel Vidal menit 54. Arahnya sudah pas ke gawang, tapi Reza masih tampil apik di bawah mistar gawang PSM Makassar.

Baca juga: Dua Pemain PSM Makassar Raih Penghargaan dari PT LIB, Ini Prestasinya

Memasuki menit 60, PSM Makassar menambah kekuatan di lini depan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Everton Naschimento, Yakob dan Yance Sayuri. Bernardo menarik Ricky Pratama, Dzaky Asraf dan Rizky Pratama.

Menit 70, PSM Makassar kembali membahayakan gawang Persita. Namun sundulan Sananta masih bisa ditepis oleh Aditya Harlan.

Sayangnya PSM Makassar harus bermain 10 pemain mulai menit 75. Yuran diganjar kartu merah dan diusir wasit karena melakukan protes berlebihan ke wasit.

Baca juga: PSM Makassar Perpanjang Rekor Kemenangan Melalui Drama Comeback

Menit 90, PSM Makassar mendapat peluang emas lewat Wiljan Pluim. Sayang sekali sepakannya masih menyamping dari gawang Persita. Padahal ia dalam posisi tidak terkawal.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol yang tercipta. PSM Makassar dan Persita harus puas bermain dengan skor sama kuat 0-0.

Dengan tambahan satu angka, koleksi poin PSM Makassar saat ini berjumlah 66. Sementara Persita mencukupkan poinnya menjadi 38.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru