Ketimbang Pilwalkot Makassar, PKB Sulsel Minta Deng Ical Fokus ke Senayan Dulu

Ahmad Muhaimin
Rabu, 15 Mar 2023 08:00
Ketimbang Pilwalkot Makassar, PKB Sulsel Minta Deng Ical Fokus ke Senayan Dulu
Politisi PKB Sulsel, Deng Ical saat diperkanalkan sebagai kader baru. Foto: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mantap bergabung ke PKB untuk maju ke DPRI RI Dapil Sulsel 1. Deng Ical pun sapaannya diminta untuk fokus bertarung di jalur tersebut.

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengatakan Deng Ical ialah sosok figur potensial yang sudah mengantongi modal popularitas. Makanya ia mendorong Deng Ical untuk fokus bekerja agar bisa duduk di Senayan 2024.

"Daeng Ical memiliki kemampuan politik luar biasa. Partai ini memiliki keterwakilan di pusat. Kemarin kami memiliki keterwakilan dua (Andi Muawiyah Ramly dan H Haruna). Namun cuma satu yang efektif (bersama partai)," kata Uci sapaan Fauzi.



Anggota DPRD Sulsel ini menuturkan, semua Bacaleg PKB di Dapil Sulsel 1 memiliki potensi terpilih di DPR RI, khususnya Deng Ical. Uci bilang, jika terpilih maka Ketua PMI Makassar itu bisa memberikan kontribusi positif terhadap partai.

Sehingga menurut Uci, Deng Ical tak mesti lagi untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024. "Daeng Ical memiliki kompetensi, jadi Daeng Ical jangan mi masuk Pilwali," jelasnya.

Soal kurangnya finansial PKB untuk mendorong Deng Ical di Pilwalkot, Uci menyebutkan bukan di situ titik persoalannya. Menurutnya, PKB di Sulsel akan sangat terbantu jika Deng Ical bisa duduk di DPR RI.



"Kami membutuhkan dukungan dari DPP untuk membesarkan partai ini di Sulawesi Selatan. Jadi kami butuh figur di Senayan untuk bisa membantu kami (di Sulsel) jadi kami berharap Daeng Ical fokus di Pileg," paparnya.

Sementara itu, Deng Ical mengaku sudah nyaman di PKB. Ia pun siap bertarung di Dapil Sulsel 1 dan sama-sama membesarkan PKB di Pemilu 2024.

"Saya komitmen di PKB, saya tidak masuk partai. Dan saya menetapkan pilihan di PKB. Saya merasa nyaman di sini, diterima seperti keluarga," ungkapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru