Syaharuddin Alrif jadi Korban Hoax di Sidrap, Terduga Pelaku Dilaporkan ke Polisi

Ahmad Muhaimin
Selasa, 13 Agu 2024 15:50
Syaharuddin Alrif jadi Korban Hoax di Sidrap, Terduga Pelaku Dilaporkan ke Polisi
Kuasa hukum Syaharuddin Alrif, Muhlis Mustafa mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Senin (12/8/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menjadi korban fitnah dalam percakapan WAG. Foto Syahar bersama Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh diedit dengan narasi yang menyesetkan.

Kuasa hukum H Syaharuddin Alrif, Muhlis Mustafa mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Senin (12/8/2024).

Muhlis melaporkan dugaan tindak pidana berita bohong melalui informasi dan transaksi elektronik (ITE) yang menyeret nama Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

"Betul, hari ini kami melaporkan dugaan tindak pidana berita bohong atau hoax di Mapolda Sulsel," ujarnya.



Menurut Muhlis, dugaan tindak pidana penyebaran berita hoax yang melibatkan SB, kader Partai Gerindra dan MA di WA Grup dan Media Sosial itu dilaporkan karena telah membuat gaduh situasi politik di Sidrap. Terlebih, kata dia, tahapan pilkada sudah akan dimulai beberapa hari ke depan.

"Hal ini patut menjadi atensi dengan berbagai alasan. Pertama, karena tahapan Pilkada akan segera dimulai, sehingga semua pihak wajib menjaga situasi politik agar tidak gaduh," katanya.

Kedua, Muhlis berharap, kasus seperti ini menjadi hal yang pertama dan yang terakhir selama tahapan Pilkada berlangsung.



Muhlis juga berharap, semua pihak bisa menahan diri dan tidak menyebar informasi atau berita yang tidak teruji kebenarannya, terutama di media sosial dan WAG.

"Sebab, jika itu terjadi, maka akan timbul kegaduhan politik yang bisa mempengaruhi proses dan tahapan pilkada yang seharusnya berlangsung damai," terangnya.

Saat melapor, Muhlis Mustafa diterima Bripka Waldy Haris materi aduan, terkait berita dan informasi dalam bentuk foto hoax yang disebar SB dan MA yang melibatkan Cabup Sidrap, H Syaharuddin Alrif.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru