Pendulang 51 Ribu Suara, PPP Sulsel Rekrut Kader Senior Golkar di Bone

Ahmad Muhaimin
Kamis, 16 Mar 2023 07:00
Pendulang 51 Ribu Suara, PPP Sulsel Rekrut Kader Senior Golkar di Bone
Capt: Wabup Bone, Ambo Dalle bersama Yasir berfoto bersama Ketum PPP Mardino dan Waketum Amir Uskara. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - PPP Sulsel mendapat amunisi baru jelang Pemilu 2024. Partai berlambang kakbah ini merekrut dua tokoh ternama di Kabupaten Bone untuk menambah kekuatan di daerah pemilihan (Dapil) itu.

PPP berhasil mendatangkan Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle dan politisi senior Muhammad Yasir. Keduanya akan dipersiapkan untuk bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal mengatakan Ambo Dalle akan dipersiapkan maju di DPRD Provinsi. Sementara Yasir bakal didorong ke DPR RI untuk Dapil 2 meliputi Maros, Barru, Pangkep, Parepare, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Bone.

"Kalau di internal kita DPW (PPP) Sulsel memang sudah tahu bahwa beliau gabung PPP untuk pencalegan. Pak Ambo Dalle DPRD PRovinsi Dapil Bone, kalau Pak Yasir Senayan Sulsel II," katanya pada Rabu (15/3) kemarin.



Amal optimis, bergabungnya kedua tokoh ini akan menambah kekuatan PPP di Bone. Khusus di DPRD Sulsel, PPP berpeluang mendapat kursi di Dapil Bone, sebab pada periode 2019 kosong.

"Kita liat personal, kalau Pak Ambo Dalle sebagai tokoh di Bone kemudian gabung PPP tentu akan membesarkan PPP khususnya di Bone. Pak Yasir pun demikian," ujarnya.

Yasir sendiri pada Pileg 2019 maju ke DPRI RI melalui Dapil Sulsel 2 lewat Partai Golkar. Ia membukukan suara sebanyak 51.838, dengan meraih 38.414 dukungan khusus di Kabupaten Bone.

Kedatangan Yasir akan menantang petahana Muh Aras di DPR RI Dapil Sulsel 2. Mantan Ketua DPW PPP Sulsel itu lolos pada 2019 dengan raihan 39.853 suara.



Meski begitu, Amal menuturkan PPP berupaya bisa meraih 2 kursi di Dapil Sulsel 2. Apalagi partainya sudah menyiapkan nama-nama selain Yasir dan Aras, yakni Askar HL, Andi Nurhidayati Zainuddin, Andi Mariattang.

"Kalau target kami realistis, karena di situ sudah ada Pak Aras, yang jelas berusaha bisa mendapatkan 2 kursi," jelasnya.

Baik Ambo Dalle dan Yasir merupakan kader senior Golkar. Ambo Dalle pernah duduk sebagai Ketua DPRD Bone dan saat maju di Pilkada 2018, diusung oleh Partai Golkar.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka mengungkapkan pihaknya memang tak pernah berkomunikasi dengan M Yasir. Adapun Ambo Dalle pernah bertemu di salah satu acara pernikahan di Bone.

“Waktu itu, Pak Ambo Dalle bicara sama Pak ketua (Taufan Pawe), bahwa dirinya masih tetap di Golkar. Kalau sekarang pindah, ya saya tidak tahu,” jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Sulsel
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengungkapkan ada empat kasus pidana pemilu yang telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.
Minggu, 07 Jul 2024 13:01
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
Berita Terbaru