Amankan B1KWK PPP, Danny-Azhar Bersyarat Masuk Arena Pilgub Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 23 Agu 2024 21:03
Amankan B1KWK PPP, Danny-Azhar Bersyarat Masuk Arena Pilgub Sulsel 2024
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto – Azhar Arsyad di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto – Azhar Arsyad di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Danny – Azhar mengantongi surat/dokumen model B persetujuan Parpol KWK atau B1KWK, diterima Jumat tadi, 23 Agustus 2024.

Penyerahan surat sakti itu dilaksanakan di kantor DPP PPP, Jakarta, oleh Wakil Ketua Umum PPP, Ermalena ke Danny Pomanto.

Danny Pomanto yang saat ini menjabat Wali Kota Makassar menyambut baik dukungan partai berlambang Ka’bah tersebut. “Kita siap berkompetisi,” tuturnya usai menerima surat B1KWK.



Rekomendasi itu tentu melengkapi syarat yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang sebelumnya, Danny-Azhar juga telah mengantongi surat B1KWK dari dua partai politik lainnya. Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“PPP sudah komitmen bersama kami,” pungkasnya.
Dengan begitu, pasangan dengan akronim “DIA” mi tersebut sudah bisa mendaftar ke KPU Sulsel, pada pekan depan.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan kita deklarasi tanggal 29, sekaligus mendaftar ke KPU. Biar malam hari,” ungkap Danny Pomanto.



Wali Kota Makassar dua periode segudang prestasi ini juga bakal berencana mengajukan cuti saat kampanye nantinya. Dua hari dalam seminggu.
Hal itu merujuk yang telah dilakukan wali kota Solo, Gibran Rakabuming, sebelumnya. Saat bertarung di Pilpres 2024 lalu.

Danny Pomanto juga bilang, dalam waktu dekat ini ada partai non parlemen yang akan ikut bergabung sebagai partai koalisi.

“Ada partai non seat (kursi) juga akan gabung dengan kita dalam waktu satu atau dua hari ke depan. Yang sudah terkonfirmasi yaiut partai Buruh. Nanti partai Buruh yang koordinir partai non seat,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru