Ratusan Personel Tiga Pilar Maros Ikuti Deklarasi Pilkada Damai 2024

Najmi S Limonu
Selasa, 03 Sep 2024 10:37
Ratusan Personel Tiga Pilar Maros Ikuti Deklarasi Pilkada Damai 2024
Suasana Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar Kabupaten Maros di Lapangan Pallantikang Maros, Senin malam. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Jajaran aparat Kepolisian, TNI dan perangkat desa/kelurahan yang tergabung dalam tiga pilar berkumpul di Lapangan Pallantikang Maros, Senin malam untuk mengikuti kegiatan Cooling System dalam rangka deklarasi Pilkada Damai 2024.

Dalam Deklarasi Pilkada Damai 2024 ini setidaknya dihadiri kurang lebih 200 personel tiga pilar dari 14 kecamatan se-Kabupaten Maros.

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin dalam pernyataannya menegaskan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan di Kabupaten Maros menjelang Pilkada 2024.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam upaya menjaga situasi yang kondusif.

"Kita harus mempertahankan apa yang telah kita lakukan dan tunjukkan kepada masyarakat dengan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas di seluruh elemen yang ada di Kabupaten Maros," ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya upaya pencegahan dini terhadap berbagai persoalan yang mungkin muncul di tengah masyarakat.

"Pencegahan dini perlu dilakukan agar tidak ada gangguan yang bisa mengancam stabilitas keamanan di Maros," tambahnya.

Selain itu, Kapolres Maros mengingatkan pentingnya netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pilkada. Poin ini harus menjadi prioritas utama.

"Netralitas dalam Pilkada harus diperlihatkan melalui sikap dan perilaku kita. Agar Pilkada 2024, khususnya di Kabupaten Maros, dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Nicolaus Sirilus, dan Bupati Maros, AS Chaidir Syam juga menyampaikan pandangan mereka.

Bupati Maros menyatakan rasa syukurnya atas kondisi aman dan damai yang telah tercipta selama empat tahun terakhir. Ia menegaskan bahwa persatuan dan hubungan baik antar warga menjadi kunci dalam menjaga daerah yang dicintai ini.

"Mari kita mencegah hal-hal yang dapat memecah belah dan memicu gesekan di antara sesama, sehingga Pilkada ini dapat menjadi momen yang baik bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dengan damai," katanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru