Ilham Azikin Akui Pilkada Bantaeng 2024 Cukup Berat

bahar karibo
Kamis, 12 Sep 2024 14:55
Ilham Azikin Akui Pilkada Bantaeng 2024 Cukup Berat
Bakal Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat menemui warga kemarin malam. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Bakal Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengakui pilkada kali ini cukup berat. Kendati demikian, ia mengingatkan warga agar tetap tenang, dan jangan percaya dengan informasi hoaks.

Demikian disampaikan Ilham Azikin saat orasi di hadapan ratusan warga Kampung Be'lang, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Selasa 11 September.

Menurutnya, Pilkada 2024 ini memang sangat berat, dan berpotensi mencabik cabik silaturrahmi yang selama ini sudah terbangun di masyarakat Bantaeng.

"Tapi setelah saya lihat antusias warga Be'lang, semangat saya menjadi berkali kali lipat," jelas Ilham.

Kemudian Ilham Azikin mengajak warga Kampung Be'lang tidak terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian dan hoaks yang banyak beredar belakangan ini.

Dia mengakui, loyalitas warga Bel'lang tidak saja ditunjukkan saat ino, tapi saat mendaftar di KPU ratusan warga Be'lang turut hadir.

"Jangan ki mau bertengkar dengan informasi-informasi hoaks dan ujaran kebencian. Kalau ada orang yang datang membawa cerita-cerita jelek, tinggalkan saja," kata dia.

Selain Ilham-Nurkanita hadir pula sejumlah legisltor, Abd Karim dari partai Nasdem, Kahar Adinata, PAN, M Amhy dari partai Gerindra serta Muh Asri Bakri PKB).

Terpisah Ketua Tim Pemenangan Pasangan Fathul Fauzi-Sahabuddin, Muhammad Anas Hasan mengaku, saat ini masyarakat Bantaeng menginginkan perubahan.

Dengan tampilnya Uji-Sah di kontestasi politik warga berharap pasangan ini mengembalikan kejayaaan Bantaeng, seperti di era Nurdin Abdullah, Bantaeng menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di bagian selatan Sulsel.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi dari Partai Gerindra ini, komitmen pasangan Uji-Sah untuk mewujudkan Bantaeng Bangkit.

"Dengan dukungan dari Partai PKS, Golkar, PDIP, Gelora dan Perindo, dan seluruh elemen masyarakat, kami optimis pasangan ini akan menang," jelas Anas Hasan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru