Husniah-Darmawangsyah Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Gowa

Tim Sindomakassar
Senin, 23 Sep 2024 21:49
Husniah-Darmawangsyah Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Gowa
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) mendapat nomor urut 2 saat pengundian yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) mendapat nomor urut 2 saat pengundian yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa di Aula KPU Gowa, Senin (23/9/2024) malam.

Calon Wakil Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin mengaku sangat bersyukur mendapatkan nomor urut 2 pada Pilkada Gowa 2024 ini. Baginya, nomor 2 merupakan angka keberuntungan, karena saat Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Februari 2024 mengantarkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres juga menggunakan nomor urut 2.

"Alhamdulillah nomor 2 merupakan angka kemenangan. Dari Hati Damai kami menerima apa yang menjadi keputusan KPU Gowa, semua nomor itu sama saja tinggal nanti masyarakat yang memilih pemimpinya berdasarkan hati nurani mereka," ungkap Darmawangsyah.

Sekretaris Gerindra Sulsel itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim, relawan, simpatisan Hita Damai yang telah menjaga situasi kondusif saat pengambilan nomor urut di Aula KPU Gowa.

"Kita berharap semua tim dan simpatisan tetap menjaga situasi kondusif ini, hal ini juga kita ciptakan pada masa kampanye nanti," ungkapnya.

Sebelumnya Darmawangsyah berpesan, berapa pun nomor urut yang didapatkan Hati Damai tetap akan diterima. Menurutnya, hal yang terpenting adalah merebut simpati rakyat dengan program.

"Dari awal saya sampaikan, nomor berapa pun yang kami dapatkan kita syukuri, kami terima dan semoga kampanye perdana di tanggal 25 September berjalan dengan lancar sampai pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024 mendatang," ujarnya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon (Paslon) Hati Damai, Anwar Usman, menyambut baik pengundian nomor urut calon yang digelar KPU Gowa.

"Alhamdulillah pasangan Hati Damai berhasil mendapatkan nomor urut dua sesuai dengan harapan dan keinginan bersama nomor pemenang Pilpres, Insha Allah di Pilkada Gowa kita juga jadi pemenang," terang Anwar Usman.

Kordinator Tim Relawan Kabupaten, H Rohandi, mengaku mengapresiasi KPU Gowa dan Bawaslu Gowa telah menjalankan tugas secara profesional.
"Bawaslu dan KPU Gowa tentu bekerja secara profesional serta mengedepankan integritasnya,” singkat H Rohandi.

Ia juga menyampaikan pesan kepada paslon Hati Damai, yakni Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin, bahwa dalam kontestasi politik Pilkada 2024, masyarakat harus tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal, yakni saling hormat dan saling jaga agar pilkada tetap kondusif, aman dan nyaman untuk semua.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru