Programnya Realistis dan Tepat Sasaran, Dukungan ke Hati Damai Makin Kencang

Tim Sindomakassar
Senin, 30 Sep 2024 19:12
Programnya Realistis dan Tepat Sasaran, Dukungan ke Hati Damai Makin Kencang
Kandidat Wakil Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin melakukan sosialisasi dan silaturahmi di di Desa Taeng dan Dusun Gusunga, Palangga, Senin (30/9/24). Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) dinilai sebagai duet yang punya keseriusan memimpin Gowa. Indikasinya, program prioritas dan visi-misi berkelanjutannya, sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Gowa.

Respons positif warga terhadap 9 program prioritas Hati Damai, kembali nampak saat Kandidat Wakil Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin melakukan sosialisasi dan silaturahmi di di Desa Taeng dan Dusun Gusunga, Palangga, Senin (30/9/24).

Kehadiran putra asli Taeng ini membawa semangat baru bagi masyarakat yang berharap pada keberlanjutan pembangunan, termasuk akselerasi baru untuk Gowa lebih maju di masa depan.

Dalam pertemuan tersebut, DM--sapaan akrab Darmawangsyah, secara detail mengupas salah satu program andalannya, yaitu pendidikan gratis. Program ini mendapat perhatian khusus karena relevansinya dengan kebutuhan mendesak warga, terutama terkait biaya sekolah anak-anak.

"Dari topi hingga sepatu anak-anak sekolah, semuanya kami gratiskan. Pendidikan gratis ini adalah salah satu program utama kami bersama Husniah Talenrang," tegas Darmawangsyah, yang disambut dengan sorak sorai dan tepuk tangan warga.

Selain pendidikan, Darmawangsyah juga memaparkan delapan program unggulan lainnya yang mencakup berbagai sektor penting, seperti infrastruktur, pertanian, kesehatan, kesejahteraan sosial, bantuan untuk UMKM, pemberdayaan perempuan dan anak muda, pelestarian adat istiadat dan keagamaan, serta penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut, Darmawangsyah juga menegaskan soliditas dukungan warga Taeng kepada pasangan Husniah - Darmawangsyah (Hati Damai) di Pilkada Gowa 2024. Ia mengajak warga untuk bersiap menyambut pemimpin baru dengan hati yang damai.

"Saya yakin, warga yang hadir di sini memiliki hati yang damai. Saya menghargai kehadiran bapak dan ibu, dan saya angkat kalian dari pendukung menjadi bagian dari 'Tim Hati Damai' di Taeng. Siap menjadi pejuang hati damai?" seru Darmawangsyah, yang kembali disambut dengan sorak-sorai meriah dari warga.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Gerindra ini juga mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme warga. Setelah sebelumnya mengukuhkan 600 orang di Desa Gantarang, kini di Taeng, 500 orang juga dikukuhkan menjadi bagian dari 'Tim Pejuang Hati Damai'.

"Tadi di Gantarang ada 600 orang, sekarang di Taeng ada 500 orang lagi. Ini luar biasa, biasanya tim ini hanya terdiri dari 30 hingga 50 orang, tetapi sekarang kita sudah punya ribuan pendukung. Alhamdulillah," ujar DM dengan penuh semangat.

Di akhir pertemuan, Paslon nomor urut 2 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dan menegaskan pentingnya dua bulan terakhir menjelang Pilkada. Darmawangsyah mengingatkan warga untuk menggunakan kesempatan ini dengan bijak dalam memilih pemimpin yang akan mengarahkan Kabupaten Gowa selama lima tahun ke depan.

"Kita tinggal punya dua bulan lagi untuk memutuskan. Sebaik-baiknya tim, lebih baik lagi jika calon pemimpin turun langsung bertemu dan mendengarkan masyarakatnya," kata Darmawangsyah, yang kembali disambut dengan tepuk tangan meriah.

Kunjungan Darmawangsyah ke Desa Taeng tidak dilakukan sendirian. Ia didampingi sejumlah tokoh politik, masyarakat, agama, dan pemuda. Di antaranya, Rismawati Dg Nyampa (Demokrat), Hj Andi Melati Kumala Idjo, Nur Rahmat Sirajuddin (Golkar), Syaharuddin Dg Mone (Gerindra), Abdul Razak Dg Lewa (Gerindra), Syahrir S.Sos (Perindo), serta tokoh masyarakat lainnya seperti Iskandar Dg Narang, Hj Aliyah Sommeng, dan beberapa tokoh pemuda terkemuka.

Kehadiran Darmawangsyah dan dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat menambah semangat warga Taeng dan sekitarnya dalam menyongsong Pilkada Gowa 2024 dengan harapan dan optimisme tinggi.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru