Petani Bangkit, Program Uji-SAH yang akan Kembalikan Kejayaan Pertanian Bantaeng

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Okt 2024 23:44
Petani Bangkit, Program Uji-SAH yang akan Kembalikan Kejayaan Pertanian Bantaeng
Paslon nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (UJI-SAH) menggelar kampanye pada beberapa titik di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 1 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Paslon nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (UJI-SAH) menggelar kampanye pada beberapa titik di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, H. Sahabuddin kembali menjelaskan tiga program prioritas UJI-SAH. Diantaranya Petani Bangkit, Perbaikan Jalan, dan Ketersediaan Lapangan Kerja.

"74 % wilayah Bantaeng pertanian. Sehingga UJI-SAH merupakan satu-satunya paslon yang sangat memperhatikan petani dengan program Petani Bangkit," katanya.



Dalam mewujudkan program Petani Bangkit, komitmen UJI-SAH bakal memperbaiki lima sektor.

Diantaranya ketersediaan air, bibit berkualitas, pupuk subsidi melimpah, bantuan alat mesin pertanian (alsintan), dan perbaikan jalan.

"Jadi pertama kita buat air petani melimpah. Karena ini sumber kehidupan," ujar H. Sahabuddin.

Kedua, lanjut H. Sahabuddin, ketersediaan bibit berkualitas dan unggul. Ketiga, ketersediaan pupuk subsidi yang mudah didapatkan.

"Keempat alsintan yang kita berikan kepada petani sehingga kerjanya bisa lebih efektif dan efisien. Kelima, perbaikan jalan, termasuk jalan tani. Jadi askes mau ke kebun atau sawah kita sediakan," jelasnya.



Dirinya menegaskan, tiga program prioritas bukan janji politik. Namun komitmen UJI-SAH yang sudah dikaji sehingga tidak ada kendala dalam merealisasikan.

"Inysallah Bantaeng Bangkit. Kita sudah rasakan bagaimana kejayaan Bantaeng pada era bapak Nurdin Abdullah. Sehingga kita harus bersatu untuk mengawal kemenangan ini," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru