Raih Suara Terbanyak, Amir Mahmud Dipercaya Jabat Ketua DPRD Luwu Utara

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Okt 2024 17:09
Raih Suara Terbanyak, Amir Mahmud Dipercaya Jabat Ketua DPRD Luwu Utara
DPP Partai Golkar mengeluarkan SK menunjuk Amir Mahmud sebagai Ketua DPRD Luwu Utara periode 2024-2029. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
LUWU UTARA - DPP Partai Golkar mengeluarkan SK menunjuk Amir Mahmud sebagai Ketua DPRD Luwu Utara periode 2024-2029.

Surat Keputusan (SK) nomor B-284/DPP/GOLKAR/IX/2024, perihal penetapan pimpinan DPRD Luwu Utara. SK itu ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Golkar Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jendral DPP Golkar, Muhammad Sarmuji.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi menyampaikan ditunjuk nya Amir Mahmud sebagai Ketua DPRD Luwu Utara juga sudah sesuai dengan hasil pleno di tingkat DPD II Golkar Luwu Utara saat pengajuan nama nama calon ketua.

"Seperti yang kita ketahui bersama juga adalah kesepakatan kita di internal Golkar Luwu Utara sebelum pileg kemarin adalah, peraih suara terbanyak yang akan didorong untuk menjadi unsur pimpinan di DPRD," ujar Amrillah pada Selasa (01/10/2024)



Amrillah menambahkan, keputusan ini juga menegaskan Komitmen DPD II Golkar Luwu Utara atas kesepakatan bersama terkait penentuan ketua DPRD.

"Semua anggota fraksi Golkar Luwu Utara adalah kader kader terbaik kita, semua juga punya potensi untuk memimpin. Tapi karena diawal kita sudah sepakat unsur pimpinan DPR adalah peraih suara terbanyak," ungkapnya.

Amir Mahmud adalah anggota DPRD Luwu Utara dari dapil Malangke Raya sejak Pileg 2009, 2014, 2019 dan pada pemilu Februari 2024 yang lalu Amir Mahmud kembali terpilih untuk periode ke empatnya. Ia juga menempatkan namanya sebagai caleg peraih suara terbanyak yakni 6.108 suara.



Dikonfirmasi terpisah, Amir mengaku terhormat atas apresiasi yang diberikan Golkar kepadanya. Apalagi penunjukannya memang sudah disepakati oleh seluruh Caleg di DPD II Luwu Utara.

"Jadi memang kesepakatan kami adalah siapa yang meraih suara terbanyak di Golkar Luwu Utara, maka dia yang berhak atas unsur pimpinan. Sehingga kami semua bersemangat untuk mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya," ungkap Amir kepada Sindo Makassar.

Anggota DPRD Luwu Utara 4 periode ini bilang, DPD II, DPD I Sulsel hingga DPP memegang komitmennya terhadap kesepakatan pemberian apresiasi kepada Caleg peraih suara terbanyak. "Saya ucapkan terimakasih kepada DPD II, DPD I dan DPP atas kepercayaan ini," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru