Irwan Hamid Harap Pelayanan Kesehatan Bisa Sentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

Tim Sindomakassar
Selasa, 21 Mar 2023 14:54
Irwan Hamid Harap Pelayanan Kesehatan Bisa Sentuh Seluruh Lapisan Masyarakat
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menyerahkan sertifikat redis bagi warga. Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap, fasilitas kesehatan bisa memenuhi dan melayani seluruh eleman masyarakat di Kabupaten Pinrang.

Hal ini disampaikan saat Bupati Pinrang meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) dan Posko PPKM. Ia berharap fasilitas ini dapat dijaga sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam jangka waktu yang panjang.



"Saya meminta kepada pihak terkait agar petugas medis senantiasa siap siaga di puskesmas sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan layanan senantiasa dapat dilayani," katanya.

Terkait penyerahan sertifikat redis bagi warga, Bupati Irwan mengapresiasi Kementerian ATR/BPN atas program sertifikasi yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah memprogramkan sertifikat gratis bagi warga sehingga bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Kepala Desa Buttu Sawe Abdul Karim, mengatakan Poskesdes yang dibangun ini memanfaatkan Alokasi Dana Desa di atas tanah hibah dari masyarakat.

Sementara terkait pembangunan posko PPKM, dirinya melanjutkan, jika Pandemi Covid-19 telah selesai maka akan dialihfungsikan menjadi Pos pelayanan terpadu (Posyandu).



Abdul Karim juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Badan Pertanahan Pinrang yang telah memberikan fasilitas pengadaan sertifikat redis bagi warga.

"Tahun ini akan diserahkan sebanyak 260 setelah tahun lalu sebanyak 300 sertifikat, jadi total sebanyak 560 sertifikat redis untuk warga Buttu Sawe," ujar Karim.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru