Beredar Selebaran Black Campaign di Kaloling, Begini Respons Ilham Azikin

bahar karibo
Kamis, 17 Okt 2024 14:43
Beredar Selebaran Black Campaign di Kaloling, Begini Respons Ilham Azikin
Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat berkampanye di salah satu lokasi. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Sehari jelang kampanye tatap muka di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin-Nurkanita Kahfi dihebohkan dengan beredarnya selebaran di sejumlah tempat ibadah dan jalan raya.

Selebaran itu berisikan foto Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi bersama beberapa tokoh masyarakat yang diberi tanda silang. Selebaran itu juga bertuliskan "IAKAN Menang hanya mereka yang BAIK", "UJI SAH Menang semuanya bangkit","GASSPOOL!"

Merespons selebaran itu, salah seorang tim pemenangan Ilham-Kanita di Desa Kaloling, Muh Arsyad menilai, selebaran itu semakin menguatkan keyakinan bahwa mereka sudah berada di jalur yang benar.

Dia mengatakan, sangat kenal betul dengan sosok Ilham Azikin. Dia tidak pernah melakukan hal seperti itu terhadap lawan politiknya.

"Saya tahu persis kalau Pak Ilham. Beliau tidak mungkin membalasnya," kata dia, Kamis (17/10/2024).

Sementara itu, calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengaku tidak terbiasa menjelek-jelekkan orang lain. Dia menyebut, black campaign tidak patut ditiru oleh semua pendukungnya. Dia mengimbau kepada pendukungnya untuk tetap menceritakan kebaikan dan program yang ditawarkan.

"Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi tidak terbiasa hadir dengan kejelekan orang lain. Saya yakin, dia menyebarkan selebaran itu karena sudah tidak ada program yang bisa ditawarkan ke masyarakat. Kalau mau hadir, hadirlah secara jantan dan menawarkan kebaikan," kata dia.

"Kami menawarkan program yang hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Kami hadir untuk memberikan solusi atas persoalan masyarakat," kata dia.

Di antara beberapa program itu, Ilham Azikin menyebut akan memberikan kuliah gratis. Selain itu, juga akan menuntaskan aspal di Bantaeng. Sedangkan untuk petani, Ilham Azikin menawarkan jalan tani 100 persen.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru