Kolaborasi Sejumlah Pihak, UPT ASDP Bira Gelar Kerja Bakti di Pelabuhan Penyeberangan

Tim Sindomakassar
Kamis, 17 Okt 2024 17:01
Kolaborasi Sejumlah Pihak, UPT ASDP Bira Gelar Kerja Bakti di Pelabuhan Penyeberangan
UPT ASDP Bira menggelar kerja bakti dan gotong royong di Pelabuhan Penyebarangan Bira, Bulukumba pada Kamis (27/10/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
BULUKUMBA - UPT ASDP Bira menggelar kerja bakti dan gotong royong di Pelabuhan Penyebarangan Bira, Bulukumba pada Kamis (17/10/2024). Kegiatan positif ini terwujud berkat koordinasi UPT ASDP Bira dan Pemkab Bulukumba yang terbangun dengan baik.

Kepala UPT ASDP Bira, Syamsuddin mengatakan memang selama musim kemarau, banyak sampah yang muncul terbawa angin timur ke dalam kolam Pelabuhan Penyebrangan Bira

"Jadi kerja bakti kita hari ini ialah membersihkan sampah bawaan, akibat cuaca angin timur yang ada di kolam Pelabuhan Bira," kata Syamsuddin kepada Sindo Makassar pada Kamis (17/10/2024).



Kerja bakti ini dimulai pukul 06.30 WITA pagi tadi, dan masih berlangsung sampai sekarang. Upaya ini demi terciptanya kebersihan dan keindahan di lingkungan Pelabuhan Bira.

Syamsuddin menuturkan, kerja bakti ini dibantu oleh berbagai pihak mulai dari Pemkab Bulukumba, BPBD, TAGANA, DLHK, TRC, Satpol-PP, UPT Pariwisata Bira, Camat Bontobahari, Desa Bira serta semua masyarakat yang terlibat.



"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Sekda Bulukumba, Pak Ali Saleng yang berkontribusi besar menginstruksikan jajarannya untuk turun dalam kerja bakti ini," ucapnya.

"Kami juga sampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat, serta masyarakat Desa Bira dan aparat terkait yang ikut berpartisipasi kerja bakti ini," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru