Resmikan Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa, Ini Harapan Bupati Adnan

Herni Amir
Sabtu, 25 Mar 2023 13:58
Resmikan Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa, Ini Harapan Bupati Adnan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berfoto bersama Kapolda Sulsel dan Kapolres Gowa di sela peresmian Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berharap Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa menjadi tanda kuatnya toleransi beragama di jajaran Polres Gowa. Hal ini diungkapkan saat menghadiri peresmian masjid yang terletak di Markas Polres Gowa, Jumat (24/3/2023) kemarin.

"Alhamdulillah hari ini kami ikut berbahagia karena masjid ini selesai pembangunanannya. Ini pertanda bahwa silaturahmi dan toleransi beragama di Polres Gowa terjalin dengan baik," ungkap dia.



Ia menaruh asa masjid yang pembangunannya selesai dalam waktu satu tahun satu bulan itu bisa menjadi tempat untuk mempererat kekompakan. Dengan begitu, kinerja dan kekompakan Polres Gowa bisa lebih baik di masa yang akan datang.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak, pada kesempatan itu mengatakan pembangunan ini diinisiasi oleh Kapolres terdahulu yakni AKBP Tri Goffarudin dan dilakukan peletakan batu pertama pada Februari 2022 lalu.



"Masjid ini mulai dibangun pada Februari 2022, dimana setelah saya masuk pada Januari 2023 masjid ini sudah 67 persen dan bisa selesai hari ini hingga mulai resmi digunakan," katanya.

Masjid ini diresmikan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Turut hadir Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muh Isnaeni Natsir, Ketua KPU Gowa, Rafiuddin dan beberapa pimpinan organisasi masyarakat Kabupaten Gowa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru