Judas Amir Pastikan Penyerahan Aset Luwu ke Palopo Selesai Tahun Ini

Chaeruddin
Sabtu, 25 Mar 2023 13:08
Judas Amir Pastikan Penyerahan Aset Luwu ke Palopo Selesai Tahun Ini
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan sejumlah pesan di malam ke-3 Ramadan. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir memastikan penyerahan dan peralihan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu ke Pemerintah Kota Palopo akan selesai tahun ini.

Polemik tentang kepemilikan aset Luwu yang berada dalam wilayah Kota Palopo segera selesai dengan melibatkan pemerintah pusat.

Ini disampaikan orang nomor satu di Kota Palopo ini sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah malam ke-3 di Masjid Djami Tua Kota Palopo, Jumat (24/3/2023).



"Salah satu hal yang selama ini menjadi beban pikiran adalah masalah aset daerah Kabupaten Luwu yang berada di Kota Palopo. Karena negara ini adalah negara hukum, kita bisa menyelesaikan persoalan ini di tingkat pemerintah pusat," ujarnya.

"Dan patut disyukuri dalam waktu dekat, aset daerah Kabupaten Luwu yang berada di Kota Palopo akan diserahkan ke Pemerintah Kota Palopo," lanjutnya.

Wali Kota Palopo dua periode ini menyebutkan, cara mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara telah diatur oleh pemerintah sejak dulu oleh para pendiri bangsa.



Olehnya itu katanya, jangan takut melawan siapa saja selama berada di jalan kebaikan, termasuk pada polemik Masjid Agung Luwu Palopo dan Islami Centre

"Terkait permasalahan dengan Masjid Agung Luwu Palopo sudah dibuatkan sertifikat atas nama Pemerintah Kota Palopo dan diperuntukkan untuk kepentingan Masjid. Tidak boleh dibangun yang lain, kecuali sekolah. Itupun antara masjid dan sekolah tidak boleh saling bertentangan. Begitupun dengan Islamic Center, bersertifikat milik Pemerintah Kota Palopo dan diperuntukkan untuk Islamic Center," tegasnya.

Semalam, Wali Kota Palopo juga mengumumkan, bangunan Menara Payung segera rampung dan diperkirakan mulai difungsikan sekira bulan Juni tahun ini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru