DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LKPj Pemkab Tahun 2022

Reza Pahlevi
Selasa, 28 Mar 2023 20:04
DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LKPj Pemkab Tahun 2022
DPRD Wajo menggelar rapat paripurna penyerahan LKPj Pemkab Wajo tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (28/3/2023). Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - DPRD Wajo menggelar rapat paripurna penyerahan LKPj Pemkab Wajo tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (28/3/2023).

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, memimpin jalannya rapat paripurna. Ia juga menerima langsung LKPj Pemkab Wajo yang diserahkan langsung oleh Bupati Wajo ke pimpinan dewan setempat.



"Rapat paripurna DPRD Wajo sebagai rapat paripurna V masa persidangan II, tahun sidang 2022/2023," ujar dia.

Selain penyerahan LKPJ tahun anggaran 2022, Bupati Wajo, Amran Mahmud diminta memberikan sambutan atas penyerahan LKPj Pemkab Wajo tahun 2022 ke dewan setempat.

Bupati Amran dalam sambutannya mengatakan, LKPj merupakan gambaran penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran sekaligus sebagai gambaran hadirnya mekanisme yang seimbang. Termasuk kesetaraan dan kemitraan hubungan antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif, dengan DPRD yang menjalankan fungsi Legislatif.

"LKPj ini memuat hasil penilaian terhadap 3 aspek yaitu aspek administrasi publik, aspek keuangan, dan aspek pencapaian hasil fisik dan manfaatnya, yang menekankan pada penilaian terhadap hasil-hasil fisik secara nyata sebagai indikator kinerja Pemerintah Daerah," kata Bupati Amran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amran memaparkan gambaran singkat mengenai APBD Kabupaten Wajo tahun anggaran 2022. "Struktur APBD terdiri atas sistem pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah," ucapnya.

Pelaksanaan APBD Wajo selama tahun 2022 ini memang masih mengalami berbagai kelemahan dan kekurangan. Dan di antara berbagai kelemahan itu, kata Bupati Amran, pemerintah daerah juga tetap berhasil meraih beberapa prestasi, baik di Tingkat Provinsi maupunTingkat Nasional.



Capaian itu berkat kerja sama dan dukungan yang telah diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Wajo yang terhormat, serta seluruh stakeholder yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

"Melalui kesempatan ini, mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, khususnya pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Wajo yang terhormat, yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Wajo," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru