Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024, Ini Pesan Bupati Wajo

Reza Pahlevi
Senin, 20 Feb 2023 20:50
Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024, Ini Pesan Bupati Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri kegiatan Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan, Senin (20/2/2023). Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan di Kabupaten Wajo untuk 2024 dan anggaran 2023 dimulai.

Musrenbang akan dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sajoanging pada pagi hari, Kecamatan Penrang pada siang hari, dan Kecamatan Majauleng pada malam hari.



Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan pelaksanaan musrenbang dilakukan serentak dengan harapan tidak perlu menunggu kehadiran Bupati atau Wakil Bupati untuk membuka di kecamatan secara langsung.

"Kami sisa menyesuaikan apakah akan hadir di awal, di tengah, ataupun di akhir dengan menyesuaikan kegiatan-kegiatan yang lainnya yang juga tidak bisa kita hindari," ujarnya, Senin (20/2/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Amran juga berpesan agar peserta untuk memahami bahwa musrenbang ini bukan hanya seremonial, melainkan untuk menentukan prioritas pembangunan daerah Wajo 2024.

Mengingat kondisi keuangan atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas, terlebih setelah dampak pandemi Covid-19 yang melanda secara global.

"Silakan manfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan usulan terkait berbagai program yang ada dan dibutuhkan masyarakat. Nanti ini yang akan diusulkan ke musrenbang tingkat kabupaten," ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

Di sisi lain, Anggota DPRD Wajo, Asri Jaya Latif, berharap agar pengusulan program yang diajukan nantinya berorientasi pada prioritas dan berwawasan lingkungan.



Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wajo atas kolaborasinya selama ini terhadap pembangunan, khususnya di Kecamatan Sajoanging.

"Banyak hal yang sudah kami lakukan, kalaupun ada yang belum tuntas tentu kita akan upayakan di tahun-tahun berikutnya. Intinya, sampai saat ini saya masih bersama Pak Bupati," tukasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru