1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Padagang Pasar Tramo Buttasalewangan

Najmi S Limonu
Rabu, 29 Mar 2023 11:18
1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Padagang Pasar Tramo Buttasalewangan
Suasana di Pasar Tradisional Modern Buttasalewangan yang akan dikunjungi Presiden RI. Foto: Sindo Makassar/Muctamir Zaide
Comment
Share
MAROS - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan di Pasar Tradisional Modern Buttasalewangan, Rabu pagi, (29/3/2023).

Kepala Dinas Perindustrian, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Maros, To Wadeng mengatakan, dalam kunjungannya ini, orang nomor satu ini akan berdialog dengan pedagang pasar. Tak hanya itu, dia juga akan memberikan 1.000 paket sembako kepada para pedagang pasar.



"Rencananya hari ini ada kunjungan Presiden. Beliau dijadwalkan untuk melakukan dialog. Juga ada pemberian paket sembako untuk pedagang pasar. Ada sekitar 1.000 paket sembako yang diberikan paket" jelasnya.

Dia menambahkan, selain memberikan paket sembako dan melakukan dialog dengan para pedagang, kunjungan presiden juga memantau langsung harga sembako di pasar Tramo Buttasalewangang.

"Momen menjelang lebaran ini dipastikan pak presiden juga akan melakukan pemantauan sejumlah harga sembako di pasar ini," jelasnya.

Mantan Sekwan DPRD Maros ini menuturkan, sejauh ini harga sembilan bahan pokok di pasar tramo Buttasalewangang terpantau stabil.



"Bahkan minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan konsumen, saat ini sudah terjamin ketersediaannya," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di pasar tramo.

Sekedar diketahui, untuk menyambut kedatangan presiden di pasar Butta salewangang, Dinas Kopumdag mulai melakukan penataan sejumlah pedagang biar terlihat rapi. Bahkan ada beberapa pedagang yang diswab. Bahkan pedagang pasar telah menanti kedatangan presiden Jokowi sejak pagi.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru